Inilah 7 Masalah Kulit yang Bisa Diatasi Dengan Lidah Buaya

honestdocs.id

Sejak dulu lidah baya menjadi salah satu bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan serat kecantikan, lidah buaya memiliki kandungan zat-zat baik untuk tubuh seperti asam amino, mineral, enzim, dan lain sebagainya.

Adapun masalah kulit yang sering terjadi seperti Bekas luka bakar, peradangan akibat jerawat serta kulit yang kering.

Lidah buaya juga sangat di percaya untuk menutrisi kulit, yuk simak apa saja menfaat lidah buaya bagi wajah.

1. Mengurangi Peradangan Jerawat
Lidah buaya juga mampu mengatasi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat, kamu cukup mengoleskan lidah buaya pada bagian kulit yang berjerawat tunggu 15 menit lalu bllas dengan air hangat.

2. Membantu Menghaluskan Tekstr Wajah
Bahan alami yang satu ini sangat ampuh dalam mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati sehingga wajah lebih rata, asal kamurutin menggunakan masker lidah buaya satuminggu 2 kali.

3. Mengatasi Kulit Terbakar
Kandungan kalsium dan anti-oksidan pada lidah buaya mampu mengatasi bekas luka bakar, kandngan lidah buaya untuk memperkuat jaringan ada kulit dan merangsang pertumbuhan sel baru.

4. Melawan Penuaan Dini
Menjaga kesehatan kult agar tidak hadir kerutan pada kulit wajah dengan lidah buaya serta lidah buaya kaya akan vitamin yang bisa jadi kolagen untuk membuat kulit tetap kencang.

5. Melembapkan Kulit
Manfaat lainnya dari lidah buaya yaitu untuk menjaga kelembapak kulit dengan meningkatnya kadar air yang akan membuat wajah kamu lebih halus.

6. Mencerahkan Kulit Wajah
Vitamin A dan E pada kulit wajah mampu mencerahkan kulit serta kandungan poliskarida dan auksin pada lidah buaya mampu mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

7. Menangkal Radikal Bebas
Kamu tidak perlu khawatir, lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, C, dan E serta mengandung anti-oksidanyang akan menjaga kulitmu dari paparan sinar matahari dan polusi.