Inilah 10 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Obat Jerawat

vixiest.com

Jerawat merupakn salah satu msalah yang sangat menganggu penampilan selain itu juga dapat mengurangi rasa percaya diri wanita.

Mungkin selamam ini kamu hampir menyerah dalam bersusah payah mengatasi jerawat, jangan khawatir karena beirkut beberapa mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat.

1. Madu
Madu memiliki sifat anti-mikroba dan anti-bakteri yang dapat mengatasi jerawat serta sifat anti-radang yang dapat melembapkan kulit wajah.

Kamu hanya cukup mengoleskan madu pada wajah selama beberapa ment kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Minyak Kelapa
Kandungan anti-radang dan anti-bakteri pada minyak kelapa dapat membantu mengatasi jerawat seperti bintik merah dan bengkak.

Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulit wajah yang berjerawat selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Baking Soda
Ternyata baking soda juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu jadikan sebagai obat jerawat, karena baking sida mampu mnyerap produksi minyak berlebih.

Ketika minyak pada wajah sudah terkontrol maka akan melancarkan penyembuhan jerawat pada kulit wajah.

Campurkan baking soda dengan air hangat lalu aduk hingga rata, kemudian oleskan pada wajah selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

4. Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan tanin dan flavonoid yang mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah.

Seduh teh lalu diamkan selama 4-5 menit, setelah itu celupkan kapas pada seduhan teh lalu tempelkan pada wjah yang berjerawat.

5. Mentimun
Mentimun juga merupakan obat alami untuk mengatasi jerawat, karena mentumin dapat mengatasi jerawat yang bengkak dengan sensasi dinginnya.

Iris mentimun menjadi tipis lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat beberapa menit, da rsakan sensasi dingin dari mentimun.

6. Minyak Dari Pohon Teh
Minyak pohon teh juga memiliki khasiat yang ampuh dalam mengatasi jerawat serta kulit yang meradang dan kemerahan.

Cara menggunakannya, kamu campurkan beberapa tetes minyak dengan air lalu gunakan cutton bud untuk menempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

7. Tomat
Kandungan vitamin A dan vitamin C pada tomat mampu mengurangi sebum yang diproduksi dalam tubuh serta mampu membunuh bakteri dan mampu merangsang dalam produksi kolagen.

Tumbuh tomat hingga menjadi halus kemudian oleskan pada wajah selama 30-60 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

8. Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini juga sangat mampu mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah, karena bawang putih memiliki kandungan senyawa sulfur alaminya mampu berperan sebagai anti-radang dan anti-bakteri.

Caranya, campurkan bawang putih dengan air hangat dan bisa kamu konsumsi setiap hari, ingat jangan sekali menempelkan bawang putih pada wajah yag berjerawat.

9. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang juga dapat menjaid bahan alami untuk mengobati jerawat.

Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu oleskan pada wajah yang berjerawat, untuk hasil yang maksimal lakukan scara rutin.

10. Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini merupakan tanaman lidah buaya yang memilikii kandungan antioksidan, kandungan tersebut dapat mengatasi jerawat yang meradang.

Oleskan gel lidah buaya pada wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur agar jerawat pada wajah teratasi sehingga wajah menjadi lebih bersih dan cerah.