Inikah yang Kau Sebut Hijrah? Kau Rubah Penampilanmu, Lalu Dengan Gampangnya Kau Menerakan Orang Lain

Wahai diri, inikah yang kamu sebut dengan hijrah? kau rubah penampilanmu lebih tertutup, kau merubah pakaianmu lebih panjang, kau rubah kerusungmu lebih lebar, lalu dengan gampangnya kamu menilai orang lain berdosa.

Inikah yang kamu sebut hijrah? kamu rubah kebiasaanmu menjadi lebih baik, tapi tetap saja kamu tidak merubah pola pikir dan hatimu, bahkan lebih parah lagi, dengan begitu mudahnya kamu berburuk sangka kepada orang lain yang belum sepertimu.

Hijrah Bukan Hanya Ajang Merubah Penampilan, Tapi Bagaimana Kiranya Akhlaq dan Hatimu Lebih Tertata Dengan Baik

instagram.com/wardahmaulina_

Jadi ingat ya, hijrah bukan hanya ajang merubah penampilan semata, hijrah bukan hanya ajang merubah pertemanan saja, tapi bagaimana kiranya akhlaq dan hatimu lebih tertata lagi dengan baik, sehingga kamu benar-benar menjadi peribadi yang lebih baik.

Jangan Sampai Karena Penampilanmu Sudah Sesuai Syari’at, Tapi Malah Kau Jadikan Jalan Untuk Merendahkan Orang Lain

instagram.com/wardahmaulina_

Sungguh banyak sekali orang yang berkoar-koar sudah hijrah, sudah mengambil jalan hidup yang lebih terarah, tapi ujung-ujungnya berlagak seperti dialah yang punya surga dan neraka.

Maka jangan sampai karena penampilanmu sudah sesuai syari’at, sudah merasa taat, tapi malah kamu jadikan jalan untuk merendahkan orang lain.

Jangan Sampai Kau Menutup Aurat dan Jilbabmu Lebar, Lantas Kamu Menghakimi Orang Lain Dengan Begitu Kejinya

instagram.com/wardahmaulina_

Iya, jangan sampai kamu menutup aurat dan jilbabmu begitu lebar, lantas kamu menghakimi orang lain dengan begitu kejinya, dengan begitu egoisnya.

Tetap rendah hatilah, karena bukti bahwa kamu memang benar-benar telah baik hijrahnya adalah ketika kamu bisa bersikap lebih baik lagi, ntah itu dari perilaku atau ucapanmu.

Jangan Sampai Kamu Menentukan Neraka Mereka Lewat Perasaanmu yang Menurutmu Sudah Lebih Baik

instagram.com/wardahmaulina_

Jangan sampai kamu begitu mudahnya menentukan neraka mereka lewat perasaanmu yang menurutmu memang sudah lebih baik.

Jangan berlagak seolah-olah kamu yang memegang kunci surga dan neraka, hanya karena kamu merasa telah menjadi peribadi yang lebih taat.

Semakin Rendah Hatilah, Jangan Sampai Saat Sudah Berhijrah Kamu Menuduh Orang Lain Pendosa Seenaknya Saja

instagram.com/wardahmaulina_

Intinya semakin kamu memilih mendalami tujuanmu untuk berhijrah maka semakin rendah hatilah, jangan smapai saat sudah berhijrah kamu menuduh orang lain pendosa seenaknya saja.

Karena bisa jadi yang masih berdosa sekarang, yang masih jauh dari aturan-aturan Allah, suatu saat nanti dia akan berubah menjadi baik dan bahkan lebih baik dari dirimu