Ini Peran Penting Sosok Ayah Dalam Kehidupan Anaknya yang Jarang Disadari

fimale.com

Memiliki anak adalah anugrah yang tidka ternilai, ketika mengasuh pun bukan hanya kewajiban seorang ibu saja melainkan ibu dan ayah harus sama-sama mengasuh anak.

Peran ayah seringkali diabaiakan karena ayah tidak memiliki sikap selembut ibu. Namun jangan sampai menyepelehkan peran seorang ayah dalam tumbuh kembangnya anak.

Menurut Maureen Black, PhD, seorang peneliti sekaligus profesor pediatri dari University of Maryland School of Medicine dalam Parents.com, mengatakan bahwa ayah yang memiliki hubungan dekat dengan anak-anaknya tidak akan menghadapi anak yang bermasalah saat mereka tumbuh dewasa.

Anak yang mendapatkan kasih sayang yang cukup dari kedua orang tuanya akan mampu menjaga diri dan menghindari masalah saat remaja nanti bahkan ketika dewasa kelak.

Peran Ayah Dalam Kehidupan Anak
Anak yang dekat dengan orang tuanya terutama ayah ia akan memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik. Bahkan sekalipun anak dengan ayahnya tidak tinggal serumah, misal anak yang mengalami perceraian.

Penlitian lain yang dilakukan di University of Illinois mengatakan bahwa ayah yang mau meluangkan waktunya untuk apa saja yang dipelajari anak di sekolah akan menjadikan anak berprestasi bahkan lebih baik dari pada memiliki ayah yang tidak pernah peduli.

Tidak selalu ayah, siapapun entah itu kakek, ayah tiri, ayah angkat sekalipun jika memberikan kasih sayang yang cukup sebagai seorang ayah akan membuat anak tumbuh menjadi anak yang baik.

Begitu penting peran seorang ayah, maka dari itu kita tidak boleh mengabaikan sosok ayah dalam kehidupan anaknya.