Ini Manfaat Jambu Jamaika Untuk Kesehatan

sehatq.com

Jambu jamaika yang hampir mirip dengan jambu air ini, hanya saja ukurannya lebih besar, ternyata sangat bagus bagi kesehatan dengan ciri khas warna yang dimiliki adalah warna merah, meski sebagian ada yang berwarna putih.

Jambu ini memiliki banyak nutrisi bagi tubuh serta vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan masih banyak manfaat lainnya.

Berikut manfaat jambu Jamaika lainnya yang bisa Anda dapatkan.

1. Menutrisi Kulit
Kandungan vitamn A dan C pada jambu jamaika dapat memberi nutrisi kepada kulit dan terhindar dari penuaan dinidan menurunkan risiko penyakit kanker kulit.

2. Mengobati Disentri
Dengan kandungan nutrisi yang banyak pada jambu jamaika juga dapat mengatasi penyakit disentri, akan tetapi lebih baik hati-hati karena ini elum terbukti banyak.

3. Menjaga Kesehatan Mulut
Jambu jamaika ini juga bisa menjaga kesehatan mulut, selain membunuh kuman penyebab penyakit pada gusi juga dapat menyembuhkan sariawan dengan kandungan vitamin C yang dimiliki jambu jamaika.

4. Menurunkan Demam
Mengkonsumsi jambu jamaika diseduh dengan air hangat juga dapat di percaya untuk menurunkan demam saat di min dan baik bagi kesehatan tubuh.

5. Menguatkan Tulang
Manfaat dalam kandungan zat gizi pada jambu jamaika bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Selain itu, sekaligus kamu akan terhindar dari penyakit osteoporosis.

6. Mencegah Konstipasi
Jambu jamaika mampu melancarkan dan menyehatkan pencernaan seperti penyakit sebelit dengan kandungan serat yang dimiliki oleh jambu jamaika.