Ini Bedanya Perselingkuhan Fisik dan Emosional

islamidia.com

Banyak yang tidak menyadari bahwa perselingkuhan bukan hanya perselingkuhan fisik namun banyak dari mereka yang sudah melakukan selingkuh emosional.

Selingkuh emosiaonal terjadi melalui perasaan atau pikiran. Mulai dari dulu yang ditakan perselingkuhan hanya mereka yang melakukan hubungan fisik dengan selain pasangannya.

Namun semakin berkembangnya teknologi, selingkuh melalui ponselnya dan terasa memiliki hubungan emosional yang kuat dengan selian pasangannya.

Perbedaan Selingkuh Fisik dan Selingkuh Emosional

  • Selingkuh Emosional
    Banyak yang tidak merasa dirinya selingkuh meski sudah memiliki komunikasi intens, merasa nyaman dengan orang lain ketika ngobrol melalui gadget.
  • Selingkuh Fisik
    Perselingkuhan yang sudah melibatkan fisik, berpegangan sudah menjadi sebuah keharusan, sering melakukan pertemuan secara diam-diam bahkan memiliki keinginan untuk melakukan hubungan intim.

Bahaya Selingkuh Emosional Bisa Mengarah Pada Perselingkuhan Fisik
Ketika seseorang sudah merasa nyaman, memiliki komunikasi yang intens, merasa bahagia dan memiliki ikatan emosional yang tinggi, lama-kelamaan pasti mengarah pada perselingkuhan fisik.

Sebab komunikasi yang inten yang dibangun lebih berbahaya dari pada selingkuh fisik. Semua hati, perhatian dan pikirannya sudah tertuju pada selingkuhannya dan sebentar lagi pasti akan terjadi perselingkuhan fisik.

Selingkuh emosional sangat mengancam karena meskipun pernikahannya terlihat baik-baik saja namun didalamnya sudah tidak memiliki ikatan emosioanal dan perasaan cinta pun pudar.