Ini Alasannya Kenapa Kamu Tak Perlu Menceritakan Masalah Pernikahan Pada Keluarga

cumi-cumi.com

Setiap rumah tangga pasti memiliki masalah, tentu akan ada banyak masalah yang akan hadir menggoncang rumah tangga.

Namun ketika sudah menikah ada beberapa hal yang tidak boleh diketahui oleh orang lain, cukup berdua saja yang tahu. Inilah lima hal yang harus disembunyikan dari orang lain:

1. Mereka Akan Ikut Campur
Hal yang paling meresahkan didalam hubungan adalah keluarga yang ikut campur, lebih selesaikan masalahmu dengan pasangan. Kecuali kamu dan pasangan tidak bisa memecahkan pasangan tersebut, barulah membutuhkan bantuan orang lain.

2. Berpotensi Untuk Membicarakanmu
Ketika kamu curhat masalahmu dengan pasangan kepada keluarga bisa jadi mereka akan membicarakan kamu. Meski mereka ada yang simpati namun siapa tahu ada oknom yang tidak suka dan menyebarkan goisp tersebut.

3. Bukan Mendapatkan Solusi Tapi Bikin Emosi
Semakin kamu menceritakan masalahmu bisa jadi kamu tidak mendapatkan solusi justru semakin emosi ketika keluarga pasangan mendukung pasanganmu.

Karena urusan dukung mendukung akan semakin memperumit masalah dan keadaan.

4. Masalahmu Akan Semakin Melebar
Masalah rumah tanggamu yang kamu ceritakan kepada orang lain bukan menemukan solusi justru semakin melebar kemana-mana. Jika keluarga besar ikut campur tentu akan menyebabkan masalah semakin melebar.

5. Selesaikan Berdua Jika Tidak Mampu Konsultasi Pada yang Bisa Dipercaya
Apapun masalahnya berusahalah untuk menyelesaikan berdua, diskusikan setelah pikiran tenang tanpa melibatkan keluarga besar.

Jika pun tidak mampu maka konsultasikan pada yang bisa dipercaya.