Ini 9 Cara Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

klikdokter.com

Kecantikan itu tidak hanya tentang kulit wajah saja, tapi juga tenag kecantikan bibir yang memiliki daya tarik tersendiri mulai dari warna dan bentuk.

Masalah bibir seperti bibir kering dan pecah-pecah dapat merusak penampilan serta menimbulkan rasa sakit.

Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor. Kamu bisa lakukan beberapa cara ini unruk mencegah terjadinyan bibir kering dan pecah-pecah.

1. Pilih Lipstik yang Sesuai dan Mengandung Pelembap
Dalam memilih produk lipstik usahakan lipstik yang sesuai dengan bibir kamu serta memiliki kandungan pelembap untuk menjaga kelembapan pada bibir.

2. Minum 8 Gelas Air Putih Setiap Hari
Salah satu penyebab bibir kering yaitu kekurangan cairan, maka dari itu penuhi asupan air setiap hari dengan minum air 8 gelas.

3. Konsumsi Sayur dan Buah
Kandunga vitamin C, B, E dan mineral pada sayur dan buah dapat membantu tubuh dan bibir terhdrasi sehingga bebas dari masalah bibir kering.

4. Oleskan Pelembap Bibir pada Malam Hari Sebelum Tidur
Agar bibir tetap ternutrisi saat malam hari kamu bisa gunakan pelembap bibir atau madu sebagai pelembap alami untuk merawat bibir.

5. Melakukan Pemijatan Bibir Menggunakan Minyak Zaitun
Dalam merawat kamu juga bisa melakukan pemijaran menggunakan minyak zaitun agar peredaran darah pada bibir menjadi lancar sehingga bibir tetap sehat.

6. Gunakan Lipbal yang Mengandung Tabir Surya dan Pelembap
Masalah pada bibir juga disebabkan oleh sinar matari, maka dari itu gunakan lipbalm yang memiliki kandungan tabir surya dan pelembap.

Agar bibir dapat terlindungi serta kelembapan pada bibir terjaga.

7. Basahi Bibir saat Merasa Kering dengan Air Putih
Hindari membasahin bibir dengan menjlat karena dapat memuat bibir menjadi iritasi, kamu bisa meminum air untuk membasahi bibir.

8. Segera Bersihkan Sisa Lipstik Sebelum Tidur
Membersihkan sisa lipstik pada bibir dengan menggunakan scrub bibir selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

9. Jauhi Gaya Hidup Merokok dan Minum Alkohol
Bibir yang hitam disebabkan oleh bahan kimia seperti rokok sedangkan alkohol dapat menyebabkan bibir kering akibat dehidrasi, maka dari itu hindari gaya hidup tersebut.

loading...
loading...