Ini 6 Penyebab Jerawat Terus Bermunculan di Wajah

idntimes.com

Jerawat merupakan masalah wajah yang sering menjadi hal yang sangat mengengkelkan, selain itu jerawat juga dapat merusak penampialan.

Mungkin selama ini kamu bingung dengan jerawat yang muncul tanpa sebab,tanpa ketahui ada hal dibalik munculnya jerawat, berikut penyebab jarawat yang harus kamu ketahui.

1. Hormon
Hormon yang beruban dapat meningkatkan produksi minyak wajah yang menjadi penyebab jerawat, biasanya terjadi menjelang wanita PMS.

2. Tidan Cocok dengan Kosmetik
Adapun penyebab jerawat yaitu dari kosmetik yang kamu pakai, karena produk kosmetik yang kamu pakai tidak sesuai dengan jenis kulitmu hanya akan menimbulkan masalah baru pada wajah.

3. Makanan Pedas
Kamu boleh mengkonsumsi makanan pedas, tepai jangan berlebihan karena dapat memicu produksi keringat dan minyak berlebih di wajah.

Sehingga terjadi penumpukan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori dan menjadi penyebab dari munculnya berjerawat.

4. Salah Cara Pakai Skincare
Terkadang kamu sudah memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu, akan tetapi kamu salah dalam memakainya sehingga hal itu menjadi peneybab wajah berjerawat.

Seperti terlalu sering mencuci muka yang akan mengakibatkan kekeringan pada wajah serta sering menggunakan masker dalam waktu yang sangat lama.

5. Gigi Berlubang
Mungkin terdengan aneh, akan tetapi gigi berlubang yang memiliki banyak bakteri sehinga menjadi penyebab masalah munculnya jerawat di area mulut.

6. Tidak Menjaga Kebersihan Muka
Salah satu yang paling penting adalah menjaga kebersihan wajah, maka dari itu rajin mencuci wajah sebelum tidur agar tidak ada make up yang tersisa pada wajahmu.

Karena make up yang seharian tidak kamu bersihkan di wajahmu penuh dengan kotoran dan minyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menjadi peneybab dari munculnya jerawat.