Ini 5 Masalah Kulit yang Bisa Diatasi Dengan Buah Aprikot

orami.co.id

Buah aprikot menjadi salah satu produk skincare karen manfaatnya yang bagus bagi kulit serta aman dan tidak memiliki efek samping.

Biasanya seperti pada sabun pembersih wajah dan sabun mandi juga banyak yang terbuat dari bahan alami menggunakan buah aprikot.

Selain itu buah aprikot juga bisa kamu jadikan sebagai scrub untuk mengankat kotoran sehingga wajah bebas dari kusam dan kulit menjadi lebih cerah.

Maka dari itu berikut beberapa manfaat buah aprikot.

1. Mengatasi Masalah Kulit
Kandungan vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antoksidan dapat melindungi kulit dari sinar UV, selain itu aprikot juga memiliki senyawa anti inflamasi untuk mengatasi peradangan pada kulit.

2. Melembapkan Kulit
Buah aprikot memiliki kandungan vitamin A yang dapat menjaga kelembapan kulit dan sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit kering.

3. Mencerahkan Wajah
Ternyata kandungan vitamin C pada buah aprikot juga sangat ampuh dalam mengatasi flek hitam serta membuat wajah menjadi lebih cerah.

4. Menghilangkan Komedo
Wajah yang berminyak menjadi penyebab munculnya komedo erta penyumbatan pori-pori sehingga wajah rentan berjerawat.

Maka dari itu gunakan produk dengan kandungan buah aprikot seperti face Scrub untuk membersihkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan minyak berlebihan sehingga wajah menjadi lembut dan bersih.

5. Mencegah Penuaan Dini
Buah ini memiliki antioksidan yang merupakan sumber dari kandungan vitamin A, vitamin C, dan flavonoid yang berfungsi untuk menutrisi kulit sehingga kulit lebih elastis dan bebas dari penuaan.