Ini 5 Manfaat Punya Pasangan Terlalu Sensitif

sahijab.com

Ada sebagian orang yang memang terlahir dengan perasaan yang sangat sensitif. Beberapa orang menganggapnya terlalu lebay bahkan dianggap terlalu cenggeng, padahal sikap yang demikian menyinggung perasaannya.

Setiap orang memiliki sifat dan karakter berbeda, alanglah lebih baik hargai perbedaan yang ada bukan malah seenkanya menyakiti dengan kata-kata.

Bahkan yang paling menyedihkan ketika memiliki pasangan yang menyesal karena sudah memiliki pasangan yang moody atau sensitif.

Terutama laki-laki sangat tidak suka dengan sikap perempuan yang sensitif dan moodyan, ia dianggap menyusahkan, dianggap egois dan dinggap hubungannya tidak akan menyenangkan.

Padahal sebenarnya dibalik sifat sensitifnya ia memiliki sisi positif yang justru baik bagi hubungan.

1. Ia Akan Berpikir Sebelum Berbicara
Pasangan yang sensitif itu tidaklah buruk seperti yang ditakuti oleh para laki-laki. Memiliki pasangan yang sensitif justru sangat baik karena ia akan berpikir terlebih dahulu sebelum berbicara.

Meski mudah bad mood ketika pasangannya salah bicara namun ia tidak hanya memikirkan perasaan dirinya namun juga memikirkan perasaan pasangannya.

2. Bersikap Lebih Hati-hati
Ia tidak hanya berhati-hati dalam berbicara namun juga akan berhati-hati dalam bersikap. Dia memang mudah tersinggung sehingga yang menjadi pasangannya pun harus bersikap hati-hati agar tidak mudah menyakiti perasaannya.

3. Tahu Kapan Ia Harus Mengalah
Perempuan yang sensitif bukanlah perempuan yang egois, meski ia gampang moodyan tapi ia tahu kapan ia harus mengalah pasangannya, sehingga ia tidak egois seperti yang pasangan pikirkan.

4. Kepekaannya Semakin Meningkat
Seseorang yang sensitif itu memiliki kepekaan yang sangat tinggi. Semakin ia sensitif ia kepekannya pun semakin meningkat.

Ia tahu situasi seperti apa yang membuat perasaannya memburuk dan tidak nyaman sehingga ia akan lebih peka pada lingkungan sekitar dan akan mudah memperlakukan orang lain lebih baik lagi.

5. Dewasa Dalam Membina Hubungan
Memiliki pasangan yang sensitif, ia memiliki kedewasaan sehingga dalam membina hubungan ia lebih dewasa dan lebih mampu bertahan hingga ke jenjang yang lebih serius. Ia hanya mmebutuhkan laki-laki yang bisa menuntutnya, maka dari itu berhentilah mengeluh ketika memiliki pasangan yang sensitif.