Ini 5 Manfaat Kumur-kumur Dengan Air Garam

doktersehat.com

Berkumur dengna iar garam sangat bagus dan memiliki manfaat yang banyak, mulai dari merdakan tenggorokan hingga mengobati alergi.

Berkumur air garam tidak hanya di lakukan oleh orang dewasa saja, namun anak kecil yang berumur 6 tahun ke atas juga bisa berkumur dengan air garam yang kaya akan manfaat.

1. Menjaga Kesehatan Mulut
Air garam sangat baik dalam menjaga kesehatan mult karena airgaram dapat membasmi bakteri didalam mulut sekaligus menjaga gusi dari penyakit, maka dari itu jangan lupa berkumur air garam untuk mengurangi bakteri yang ada di mulut.

2. Meredakan Reaksi Alergi
Berkumur air garam buka berarti emcegah terjadinya alergi akan tetap air garam dapat mencegah reaksi alergi dan hanya dapat meredakan rasa tidak nyaman akibat alergi.

3. Mengobati Infeksi Pernapasan dan Sinus
Air garam mampu meredakan infeksi pernapasan seperti flu dan pilek karena banyak peneliti yang sudah membuktikan bahwa berkumur air garam dapat mengatasi masalah pada infeksi pernapasan.

4. Meredakan Gejala Sariawan
Sering kali seriawan muncul akibat karena terbentur makanan yang sedang dikunyah, akan tetap untuuk mencegah terjadinya sariawan kamu bisa berkumur air garam untuk mengatasi peradangan yang disebabkan oleh sariawan.

5. Mengatasi Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan juga bisa di atasi dengan berkumur air garam, karena berkumur dengan air garam dapat memancing virus penyebab radang tenggorokan untuk keluar dari mulut.