Ini 5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Milia di Wajah

joannaczech.com

Masalah wajah yang satu ini jarang dimiliki seseorang, milia merupakan ebuah bintik-bintik kecil yang berwarna putih dan biasanya ada di bagian pipi, hidung san dagu.

Munculnya bintik putih pada wajah yaitu ketika terdapat serpihan sel kulit mati yang terjebak dibawah permukaan kulit.

Maski hanya bintik putih saja, akan tetapi sangat menganggu penampilan kamu, maka dari itu kamu bisa menghilangkan milia menggunakan bahan alami berikut secara rutin.

1. Lemon
Lemon yang kaya akan vitamin C dan kandungan asam sirat mampu mengatasi milia dengan cara mengelupas sel kulit mati.

Perasan air lemon bisa kamu tambahkan sedikit garam, setelah di aduk rata oleskan pada wajah tempat milia dengan menggunakan kapas, bilas dengan air hangat setelah kamu diamkan selama 20 menit.

2. Gula Pasir
Bahan alami yang satu ini bisa dijadikan eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati.

Kamu bisa campurkan 2 sendok gula dengan perasan air lemon, lalu kamu gosokan secara lembut pada wajah yang terkena milia.

3. Putih Telur
Agar kulit mati mengelupas kamu bisa mengatasinya dengan putih telur, caranya mudah kok.

Kamu bisa campurkan putih telur dengan setengah sendok minyak almond lalu oleskan pada wajah, setelah itu diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Madu Murni
Madu yang kaya akan manfaat memiliki kandungan antioksidan yang dapat melembapkan kulit wajah dan asam amno dan anti-inflamasi untum membersihkan sel kulit mati.

Jika kamu rutin mengoleskan madu murni pada jawah selama 15 menit sebelum tidur makamasalah kamu dengan milia akan teratasi.

5. Kentang
Bahan alami lainnya seperti kentang memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengontrol sebum dan dapat mengelupaskan sel kulit mati yang menumpuk di kulit.

Parutan kentang yang sudah kamu dinginkan bisa kamu oleskan pada wajah, diamkan hingga menyerap lalu kamu bilas dengan air hingga bersih.