Ingin Menyembuhkan Jerawat di Dada? Ikuti Tips dan Pakai Bahan Alami Ini

sehatq.com

Pada umumnya jerawat timbul di kulit wajah akan tetapi ternyata jerawat juga bisa muncul di area tubuh pada bagian dada.

Meski tidak nampak pada, jerawat didada juga dapat membuat kamu risih dan tidak percaya diri, biasanya hal itu sisebabkan oleh beberapa faktor.

Kami tidak perlu khawatir karena jerawat didada juga bisa kamu atasi dengan melakikan beberapa bahan alami berikut.

1. Menggunakan Lemon
Cara yang paling efektif dalam mengatasi jerawat didada yaitu menggunakan lemon, kamu hanya cukup menggosokkan lemon pada dada selama beberapa menit lalu bilas.

Kadar asam pada lemon mampu membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori terlalu lama.

2. Menggunakan Kayu Manis dan Madu
Kayu manis memiliki kandungan anti-bakteri sedangkan madu berfungsi sebagai antibiotik, kedua bahan ini bisa mengatasi jerawat didada.

Campurkan kayu manis dan madu hingga menjadi pasta lalu oleskan pada dada yang sudah kamu bersihkan, diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

3. Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi memiliki kandungan anti-mikro-bakteri untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat didada.

Kamu hanya cukup mengoleskan pasta gigi pada dada sebelum tidir lalu diamkan selama, ke esokan harinya bisa kamu bilas menggunakan air dingin.

4. Melakikan Scrubbing
Jerawat didada disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati, maka dari itu kamu harus rajin mandi dan melakukan scrubbing.

Dalam menggunakan scrub usahakan memilih produk dengan kandungan pelembap alami, karena setelah menggunakan scrub tidak hanya sel kulit mati yang terangkat akan tetapi kulit kamu akan menjadi halus dan lembap.

5. Menghindari Konsumsi Makanan Berlemak
Perlu kamu tahu bahwa salah satu penyebab dari tumbuhnya jerawat didada disebabkan oleh makanan yang berlemak.

Maka dari itu meski kamu suka pada makanan tersebut lebih baik dikurangin dan jangan terlalu berlebihan agar jerawat tidak kembali muncul.

6. Menggunakan Lidah Buaya
Bahan alami yang satu ini memiliki sejuta manfaat dan memiliki sifat relaksasi yang dapat mengatasi rasa gatal yang di akibagkan oleh munculnya jerawat.

Oleskan gel lidah buaya pada dada lali diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air beraih, untuk hasil yang maksimal lakukan 2 kali dalam sehari.

7. Menggunakan Putih Telur
Putih telur memiliki kandungan berbagai nutrisi dan mineral yang sangat ampuh mengatasi jerawat hingga bekas jerawat.

Siapkan putih telur yang sudah kamu pisag dengan kuningnya, oleskan pafa dada lalu diamkan hingga kering kemudian bilas menggunakan air hangat.

8. Menggunakan Baking Soda
Percaya atau tidak baking soda juga dapat mengatasi masalah jerawat didada .

Kamu hanya cukup campurkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan pada ke dada, diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

9. Rajin Membersihkan Diri
Pentingnya menjaga kebersihan pafa tubuh untuk mencegah munculnya jerawat, maka dari itu segera mungkin mandi jika tubuh berkeringat.

Usahakan menggunakan sabun mandi dengan kandungan salicylic acid untuk mengurangi peradangan dan mengangkat kotoran pada pori-pori.