Ingatlah Surga Itu Dipenuhi Para Pendosa Yang Bertaubat, Bukan Si Alim Yang Berlagak Sok Suci

  • 15
    Shares

Syurga itu tidak hanya untuk mereka-mereka yang tanpa dosa, di sana juga menjadi tempat bagi mereka-mereka yang pendosa namun telah bertaubat.

Buat kamu yang sudah merasa lebih baik atau telah berhijrah, jangan takabbur hingga, merasa telah menjadi ahli syurga.

Dan buat kita semua yang masih merasa penuh dengan dosa dan sering lalai, jangan merasa rendah diri meski kadang dicaci, namun jangan lupa untuk terus berbenah diri, memohon ampunan pada Allah.

Syurga Itu Bukan Hanya Untuk Mereka Yang Tak Pernah Berbuat Dosa, Tapi Juga Untuk Mereka Yang Penuh Dosa Namun Telah Bertaubat

instagram.com/helminursifah/

Syurga itu bukan hanyalah tempat bagi mereka tak pernah berbuat dosa, bukan hanya untuk mereka yang kita anggap lebih mulia.

Namun juga untuk kita-kita yang pendosa namun sudah bertaubat, memperbaiki amalan-amalan ibadah kita.

Hanya Karena Kau Merasa Lebih Saleh Dan Ahli Ibadah, Lantas Kau Dengan Mudahnya Menghujat Dan Menghakimi Orang Yang Kau Anggap Pendosa

instagram.com/helminursifah/

Seringkali kau merasa bangga dengan ibadah dan amal saleh yang telah kau kerjakan.

Namun itu semua akan menjadi sia-sia karena dengan kebanggaan itu lantas kau dengan mudahnya menghujat dan menghakimi orang lain yang kau rasa tidak lebih baik dari dirimu.

Jangan gampang menghujat sesama muslim yang kau nilai tak sebaik dirimu itu sebagai ahli neraka, jangan gampang mengkafirkan orang lain yang kau nilai tak sama sepertimu.

Tawadhu-Nya Orang Yang Berbuat Maksiat Dan Perasaan Hina Dan Takut Kepada Allah, Itu Lebih Utama Daripada Takabbur-Nya Orang Alim Yang Merasa Mulia

instagram.com/helminursifah/

Selalu ingatlah tawadhunya pendosa yang kau caci dan kau rendahkan itu lebih utama taua mulia di hadapan Allah, dibandingkan ke aliman yang kau sombongkan itu.

Pendosa yang merasa hina dan takut kepada Allah itu lebih mudah diterima ampuannya ketimbang dirimu yang merasa lebih mulia dan merasa tak punya dosas.

Manusia Akan Sulit Mengakui Kehambaannya Manakala Ia Merasa Lebih Mulia Dan Merasa Lebih Tau Dari Orang Lain

instagram.com/helminursifah/

Saudaraku sebenarnya saat kau merasa lebih baik dari orang lain, berhati-hatilah sebab ujianmu akan lebih besar.

Karena sejatinya manusia itu akan sulit mengakui kerendahannya atau merendahkan diri di hadapan sesamanya dan dihadapan Allah. Terlebih lagi jika kau merasa lebih tinggi ilmunya di hdapan sesamamu.

Jangan Sombong Dan Merasa Lebih Baik Dari Yang Lain, Karena Sesungguhnya Kesombongan Itulah Yang Akan Menjauhkanmu Dari Syurga

instagram.com/helminursifah/

Se alim, pintar dan sebaik apapun dirimu, jangan pernah kau menyombongkan dirimu di hadapan sesamamu.

Jangan pernah merasa ingin selalu diistimewakan dan dimuliakan, karena sejatinya hal itulah yang malah menjauhkan dirimu dari syurga yang seharusnya kau dapatkan.

Tetap rendah dirilah setinggi apapun derajat atau pangkatmu, agar nilai ibadahmu tidak habis terkikis oleh kesombonganmu itu.