Ingat Ya, Mengikhlaskan Bukan Hanya Melupakan, Karena Saat Kamu Ikhlas Ingatpun Tidak Masalah

Untuk apapun yang menyakitimu di masa lalu, jangan pernah kamu bawa menyambut masa depanmu, tinggalkan di masa kemarin, biarkan diam bersama kenangan usang disana.

Ingat  ya, kamu harus mampu mengikhlaskan, bukan hanya melupakan, apalagi hanya pura-pura lupa, karena saat kamu ikhlas maka ingatpun tidak akan pernah jadi masalah.

Kamu Akan Tetap Baik-baik Saja Dalam Sakitmu, Bila Hatimu Telah Benar-benar Ikhlas

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Karena bila hatimu sudah benar-benar ikhlas, maka kamu akan tetap baik-baik saja dalam sakitmu, meski seringkali ingatan tentang masa lalu hadir dalam benakmu.

Maka Latihlah Hati Untuk Mengikhlaskan, Bukan Hanya Melupakan Agar Kamu Tenang

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Maka latihlah hati untuk mengikhlaskan, bisa ikhlas walau sangat menyakitkan, bukan hanya melupakan agar kamu bisa benar-benar tenang melanjutkan hidup.

Jangan Beri Ruang Hatimu Mengingat Kesalahan yang Sudah Larut di Masa Lalu, Jika Tidak Mau Hatimu Terus Sakit

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Jangan beri ruang hatimu mengingat kesalahan yang sudah larut di masa lalu, jangan beri ruang hatimu mengingat bagaimana kamu sakit di masa lalu, jika tidka mau hatimu terus sakit tiada henti.

Mengalah Pada Egomu, Jangan Biarkan Dia Terus Meronta Meminta Keadilan

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Lalu apa yang harus dilakukan untuk sampai pada tahap ikhlas? yaitu mengalah pada ego, jangan pernah biarkan dia terus meronta meminta keadilan.

Pasrah sama Allah, karena saat sudah pasrah sama Allah tentu semua yang menyakitkan, membuat kecewa kemarin tidak akan pernah mengusik lagi.

Biarkan yang Terjadi di Masa Lalu Menjadi Urusan Allah, dan Urusanmu Adalah Benar-benar Perbaiki Hati Untuk Ikhlas

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Ingatkan hatimu lagi, bahwa apapun yang menyakitimu kemarin, biarkan menjadi urusan Allah, tugasmu sekarang adalah benar-benar perbaiki hati untuk ikhlas.