Ingat Ya, Jangan Hanya Cantik Saja, Tapi Pastikan Agama dan Akhlaqnya Baik

Siapapun laki-lakinya ketika mencari pasangan hidup pasti yang dilihat pertama kali adalah wajahnya, kemudian tingkah lakunya, lalu agamanya bagaimana.

Dan hal itu adalah sesuatu yang wajar bahkan sangat realistis, tapi jangan pernah lupa bahwa cantik saja tidak cukup diajak betah bersama.

Oleh karenanya kamu harus selalu ingat untuk jangan hanya fokus mencari yang cantik, tapi pastikan pula agama dan akhlaqnya baik.

Mencari yang Cantik Itu Wajar, Tapi Jangan Pernah Lupa Agamanya Harus Benar-benar Kamu Perhitungkan

instagram.com/shireensungkar

Sekali lagi, mencari yang cantik itu adalah hal yang wajar, bahkan hampir smeua laki-laki menyukai yang cantik, molek, dan indah dipandnag mata.

Tapi ingat ya, yang akan mendamaikan ketika hidup bersama itu adalah yang baik hatinya, yang baik agamanya, dan yang baik akhlaqnya, maka jangan pernah lupa untuk memperhitungkan yang demikian.

Kamu Bukan Hanya Mencari Istri, Tapi Kamu Sedang Mencari Ibu Untuk Anak-anakmu Kelak

instagram.com/shireensungkar

Apalagi sejatinya kamu itu bukan hanya mencari istri, tap mencari sosok ibu untuk anak-anakmu kelak. Kamu bukan hanya mencari pendamping hidup, tapi kamu sedang mencari panutan untuk keturunanmu.

Dan apakah kamu tahu, ibu itu ibarat jendela pertama bagi anak-anak untuk melihat keindahan dunia, dia adalah madrasah pertama bagi anak-anakmu, maka pastikan kamu tidak salah dalam memilih.

Kamu Mengingini Keturunan yang Shaleh dan Shalehah, Maka Kamu pun Harus Mencari yang Shalehah

instagram.com/shireensungkar

Lalu apakah kamu mengingini keturunan yang shaleh dan shalehah? tentu, siapapun pasti menginginkan anak-anaknya tumbuh menjadi shaleh dan shalehah, maka sebab itulah kamu pun harus mencari yang shalehah.

Kenapa yang shalehah? karena apabila agamanya baik, hatinya baik, dan akhlaqnya baik, insyaallah dia akan bisa merawat dan mengarahkan anak-anaknya ke jalan kebaikan, jalan yang sesuai aturan Allah dan rasul.

Keinginan Baikmu Akan Tercipta Tatkala Kamu Memilih Istri yang Tepat Pula, Lantas Jangan Sampai Salah Memilih

instagram.com/shireensungkar

Serta keinginan baikmu akan tercipta tatkala kamu memilih istri yang tepat pula, kamu insyaallah mendapatkan anak-anak yang baik tatkala kamu sudah benar memilih pasangan.

Lantas jangan hanya paraswajah saja yang menajdi patokan, kamu harus benar-benar jeli melihat seperti apa agama dan khlaqnya.

Jangan Hanya Rupa yang Kamu Pandang, Tapi Pandang Pula Kebaikan Hatinya, Karena Kamu Akan Betah Bersamanya Tatkala Dia Baik

instagram.com/shireensungkar

Iya jangan hanya fisik saja yang kamu padang, jangan hanya keseksian saja yang kamu perhitungkan, tapi pandang dan perhitungkan pula kebaikan hatinya, kebaikan agamanya, serta kebaikan akhlaqnya.

Sungguh yang akan menjadikan dirimu betah bersama-sama dengannya bukan karena keelokan fisiknya, tapi perlakuan dan sikapnya yang snenatiasa baik kepadamu dan baik kepada anak-anakmu kelak.