Ikhlas Adalah Penyelamat Terbaik Saat Sesuatu Terjadi Tidak Sesuai Dengan yang Kita Harapkan

  • 2.3K
    Shares

Berusaha ikhlas dengan apa yang telah Allah putuskan itu memang hal yang tidak mudah, terlebih bila hal itu sebuah harapan yang akhirnya terjadi tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Kecewa? itu pasti akan kita rasakan, tetapi dengan terus ikhlas maka rasa kecewa itu akan memudar. Karena ikhlas sejatinya adalah penyelemat terbaik saat sesuatu terjadi tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Ikhlas Adalah Penenang Terbaik Saat Hati Tengah Kecewa Dengan Takdir Buruk yang Allah Putuskan

instagram.com/farahatirahahmadzaki

Ikihlas adalah penenang terbaik, atau candu terhebat untuk hati yang tengah dihantam rasa kecewa sebab takdir buruk yang Allah putuskan.

Mungkin awalnya memang sakit, tapi bila kita biasakan dengan terus menekan hati untuk tetap tenang, pada akhirnya hati akan baik-baik saja.

Ikhlas Adalah Jalan Terbaik Untuk Kembali Tenang, Saat yang Kita Semogakan Terkabul Tapi Tak Sesuai Harapan

instagram.com/farahatirahahmadzaki

Karena pada hakekatnya ikhlas adalah jalan terbaik agar keadaan yang tadi sangat menjemukan menjadi lebih tenang, terlebih saat yang kita semogakan terkabul tapi tak sesuai harapan, maka tentu ikhlas sangat diperlukan.

Ikhlas Adalah Cara Terbaik Untuk Kita Menundukkan Hati, Saat yang Kita Minta Belum Allah Jadikan Nyata

instagram.com/farahatirahahmadzaki

Karena ikhlas adalah cara terbaik untuk kita bisa menundukkan hati agar selalu legowo, saat yang kita minta belum juga Allah jadikan nyata.

Lantas, memintalah dengan ikhlas kepada Allah, jangan sampai kita hanya getol meminta, tetapi berlaku ikhlas tidak kita terapkan pada hati, sedangka permintaan yang kita semogakan selaras dengan takdir-Nya.

Ikhlas Adalah Obat Terbaik Untuk Kita Selamat Dari Kekecewaan, Saat yang Kita Semogakan Allah Jawab Dengan Hal yang Paling Tidak Kita Ingini

instagram.com/farahatirahahmadzaki

Selain itu, ikhlas adalah obat terbaik untuk kita bisa selamat dari kekecewaan, saat apa yang kita semogakan Allah jawab dengan hal yang paling tidka kita ingin kedatangannya.

Seperti halnya kegagalan, jika perihnya sebuah kegagalan terus bersemayam di hati maka pasti setiap saatnya kita akan selalu bersedih. Berbeda ketika kita berusaha ikhlas, karena insyaallah kegagalan itu akan kita anggap hal yang biasa.

Ikhlas Adalah Penyemangat Terbaik Untuk Kita Kembali Meminta Kepada Allah, Tatakala yang Disemogakan Belum Juga Allah Jadikan Nyata

instagram.com/farahatirahahmadzaki

Lebih tepatnya lagi ikhlas adalah penyemangat terbaik untuk kita kembali meminta dan terus meminta kepada Allah, tatkala apa yang kita semogakan belum juga Allah jadikan nyata.

Jadi, untuk pinta yang belum Allah kabulkan menjadi nyata, ikhlaskan dia dengan terus berpasrah panuh, hingga akhirnya Allah menjawab tepat pada waktunya.