Hubungan Akan Terus Awet, Jika Rusak Kamu Memperbaikinya, Bukan Membuangnya

  • 6.4K
    Shares

Siapa bilang pernikahan yang langgeng hingga maut memisahkan itu tercipta dari suami istri yang adem ayem, tidak ada cekcok, tidak perselisihan, dan tidak ada masalah yang hinggap dalam kebersamaan yang terjalin.

Maka untukmu yang saat ini dalam hubungan rumit, jangan dulu mengeluh dan memandang hidup mereka yang langgeng dan kompak tidak pernah memiliki masalah, bisa jadi masalah mereka lebih besar dari masalahmu, hanya saja mereka pandai menyiasatinya.

Karena hubungan akan terus awet, bukan karena suami atau istri tidak pernah memiliki masalah, hanya saja ketika hubungan mereka rusak maka keduanya sama-sama memperbaiki, bukan malah egois membuangnya.

Hubungan Kadang Seperti Benang Kusut, Akan Menjadi Rapi Kembali Bila Kamu Telaten Membenarkannya

Teratai Kamboja via youtube

Ketahuilah, dua insan yang hidup dalam atap yang sama itu mustahil tidak akan pernah mencipta perselisihan, maka wajar saja jika hubunganmu dengan pasangan kadang tidak menyenangkan karena sebuah masalah.

Mengeluh? seharusnya jangan, tidak ada gunanya mengeluhkan masalah yang ada dalam hubungan. Karena layaknya benang kusut, ia akan menjadi rapi kembali tatkala kamu berlunak hati dan telaten membenarkannya, bukan memotongnya apalagi membuangnya.

Mustahil Hubungan Akan Lurus Saja Jalannya, Karena Siapapun Pemiliknya Pasti Akan Menemukan Masalah

Teratai Kamboja via youtube

Dan snagatlah mustahil jika hubungan akan lurus saja jalannya tampa rintangan dan masalah, karena siapapun pemiliknya, sesabar apapun keduanya, semengalah apapun antara suami dan istri, tentu masalah itu akan ia temui.

Hanya satu yang harus kamu pegang, jangan merasa lelah dengan masalah yang ada, jangan egois dengan amarah, karena masalah sebesar apapun akan baik-baik dijalani tatkala keduanya benar-benar saling memahami satu sama lain.

Janganlah Bosan Untuk Saling Membenahi, Karena Itulah Kunci Untuk Saling Kuat Satu Sama Lain

Teratai Kamboja via youtube

Maka jangan pernah bosan untuk saling membenahi, jangan pernah bosan untuk saling mengalah dan memberi maaf atau meminta maaf tatkala terjadi salah, karena memang itulah kunci keduanya untuk saling kuat satu sama lain dalam masalah.

Kesetian Itu Ada Bukan Karena Hubungan yang Ada Selalu Isi Tawa, Tapi Justru Masalah yang Menjadi Penguat Untuk Saling Memperbaiki

Teratai Kamboja via youtube

Ingat, kesetian ada bukan karena hubungan yang ada selalu berisi tawa, tapi ustru masalah lah yang kadang menjadi penguat terhebat untuk keduanya saling memperbaiki.

Kadang cekcok dan perselisihan yang menjadikan keduanya mampu berpikir bijksana dan bersikap lebih dewasa satu sama lain.

Jika Memang Hubunganmu Bermasalah, Maka Jangan Gegabah Berkata “Pisah”, Tapi Temukan Dulu Akar Permasalahannya

Teratai Kamboja via youtube

Oleh karenanya, jika memang hubunganmu saat ini bermasalah, jangan pernah kamu gegabah untuk memutuskan hubungan secara gegabah.

Tetapi temukanlah dulu akar permasalahnya dengan benar, lalu perbaiki secara perlahan, karena hubungan akan baik-baik saja meski sering ditimpa masalah takla kamu memperbaikinya, bukan membuangnya.