Hindari 7 Kesalahan Ini Untuk Kamu yang Baru Pakai Serum

journal.sociolla.com

Serum merupakan salah satu rangkaian skincare yang berfungsi untuk mengatasi masalah khusus pada wajah dan bekerja lebih cepat dari skincare yang lainnya.

Untuk kamu yang baru memakai serum sangat penting untuk mengetahui jenis dan cara dalam menggunakan serum wajah.

Meski selama ini kamu sudah rutin memakai serum akan tetapi tidak mendapatkan hasil maka ada kesalahan penggunaan yang selama ini kamu lakukan.

Berikut beberapa kesalahan yang tanpa sadar kamu gunakan saat menggunakan serum.

1. Tidak Melakukan Patch Test
Pentingnya melakukan test pada serum sebelum memakai nya yaitu untuk melihat reaksi apakah yang akan terjadi.

Karena jika kamu sembarang menggunakan maka hanya akan membuat masalah baru akibat serum yang tidak cocok dengan jenis kulit kamu.

2. Salah saat Menyimpan Serum
Agar tidak mengurangi kerja pada kandungan serum seharusnya kamu bisa menyimpan nya dengan aman.

Karena seringkali wanita membuka tutup dan menyentuk pijet serum menggunakan tangan tanpa tahu hal ini akan mengurangi kinerja serum untuk kulit wajah.

3. Tidak Menggunakan Sunscreen
Terjadinya kerusakan pada kulit biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, meski kamu rutin menggunakan serum akan tetapi tidak menggunakan sunscreen.

Maka itu sebuah kesalahan, karena serum saja tidak.mamlu melindungi kulit kamu dari sengatan radikal bebas.

4. Serum Tidak Meresap
Kesalahan ini sering terjadi akibat terlalu terburu-buru sehingga menyebabkan serum tidak dapat bekerja dengan maksimal.

Seharusnya sebelum mengaplikasikan skincare yang lain kamu bisa menunggu serum agar terserah dan kamu bisa melanjutkan dengan skincare lainnya.

5. Salah Melayer Serum
Ada beberapa bahan aktif yang tidak bisa digabung sedangkan kamu tanpa sadar selama ini menggabungkannya sehingga menyebabkan masalah pada wajah seperti munculnya jerawat.

6. Jenis Serum yang Salah
Serum yang tidak dapat bekerja maksimal pada kulit biasanya karena kamu salah dalam memilih jenis serum dan tidak sesuai dengan kebutuhan kulit.

Maka penggunaan serum selama ini hanya sia-sia dan kamu tidak mendapatkan hasil apapun.

7. Salah Urutan
Saat kamu menggunakan serum tidak sesuai urutan maka serum tidak dapat bekerja dengan maksimal akibat tumpukan dari produk lainnya.

loading...
loading...