Hindari 5 Kebiasaan yang Dapat Menyebabkan Kulit Keriput

jolieluxuryspa.com

Seiring bertambahnya usia tanda keriput pada kulit tidak bisa dihindari, terlebih pada kulit wajah, namun memiliki kulit yang cantik tanpa keriput dan awet muda merupakan dambaan para wanita.

Tapi siapa sangka jika penuaan dini terjadi karena kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan, maka dari itu kamu harus benar-benar pandai dalam merawat kulit.

Jika kamu ingin terhindar dari kulit keriput, kamu bisa hindari beberapa kebiasaan berikut untuk mendapati kulit anti keriput dan awet muda.

1. Mencuci Wajah Terlalu Kasar
Hal ini sering terjadi ketikakamu dalam keadaan terburu-buru, tanpa kamu tahu mencuci wajah dengan terlalu kasar dapat menyababkan keriput pada bagian bawah mata dan leher.

Maka dari itu usahakan dengan lembut ketikamencuci wajah, karena semua sel kulit matidan kotoran akan terangkat.

2. Menggunakan Kosmetik Berlebihan
Bagi para wanita menggunakan kosmetik itu sangatlah menyenangkan, namu jika terlalu berlebihan hanyaakan menumpuk kotoran pada kulit wajah.

Jika tidak dibersihkan secara seksama maka akan menymbat pori-pori dan memicumuncunyakeriput, maka dari itu gunakan kosmetik secukupnya saja dan membiarkan kulit bernafas secara alami.

3. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Manis
Menjaga kulit dengan membatasi membatasi diri dengan makanan yang manis-manis,seperti boba yang terlalu banyak mengandung manis.

Karena gula dan karbohidrat dapat meningkatkan gula dalam darah dan menyebabkan peradangan pada kulit, dan yang harus kamu tahu kebiasaan ini dapat emicu timbulnya keriput pada kulit.

4. Tidak Menggunakan Sunscreen
Terjadinya belang pada kulit id sebabkan oleh paparan sinae matahari yang menyebabkan terjadinya kriput pada kulit.

Maka dari kulit butuh perlindungan dari papara sinar matahari dengan rutin menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas, agar kulit tetap terjaga.

5. Posisi Tidur yang Salah
Kebiasaan ini menjadi kebiasaan yang sering dilakukan yaitu tidur dengan keadaan tengkurap dan miring, tanpa kamu tahu posisi tidur yang salah maka wajah akan mendapatkan banyak tekanan.

Karena hal ini dapat memicu terjadinya keriput pada kulit wajah.