Hijrahlah, Tapi Pastikan Kamu Tak Memutus Silaturrahim Dengan Sesamamu, Walau Kamu Telah Lebih Baik

  • 1K
    Shares

Dear wanita, menjadi lebih baik itu tak hanya untuk kamu dan kamu yang belum baik, tapi yang sudah baik pun harus selalu memperbaiki diri untuk menjadikan diri lebih baik dan lebih berada dijalan-Nya.

Contoh kecilnya, memperbaiki penampilan saat sudah berhijab, maka semakin tambahlah ilmu agar semakin mantap mengenali berhijab yang benar menurut Allah itu seperti.

Tetapi saat kamu sudah berhijrah, pastikan kamu tak memutus silaturrahim dengan sesamu, dengan dia yang kamu sebut belum baik, walau benar kenyataannya kamu jauh lebih baik darinya.

Jangan Sampai Keadaan Lebih Baik yang Kamu Pilih, Lantas Menjauhkanmu Dari Saudara Seimanmu

instagram.com/fotografimuslimah

Jangan sampai keadaan lebih baik yang kamu pilih sebagai hidupmu yang baru, lantas menjauhkanmu dari saudara seimanmu yang belum baik.

Sebab tidak sedikit dari kita, yang memilih hijrah, merubah penampilan lebih syar’ie malah seakan pilih-pilih saat berteman, kadang dia enggan berteman dengan dia yang dianggapnya tak selevel dengannya.

Jangan Sampai Penampilanmu yang Lebih Baik Menjadi Penghalang Untukmu Bergaul Dengan Dia yang Menurutmu Biasa Saja

instagram.com/fotografimuslimah

Lantas untukmu yang saat ini berhijrah atau untuk siapapun yang mau berhijrah, jangan sampai salah niat agar berubahmu jauh dari riya’ dan sombong.

Jangan sampai penampilanmu yang lebih baik menjadi penghalang untukmumu bergaul dengan dia yang menurutmu biasa saja, karena kamupun tidak pernah tahu siapa yang lebih mulia disisi-Nya.

Yang Harus Kamu Hindari Hanya Larangan Allah, Bukan Dia yang Menurutmu Masih Belum Baik

instagram.com/fotografimuslimah

Dan yang perlu kamu ingat lagi ketika berhijrah, bahwa yang harus kamu hindari itu hanya larangan Allah saja, bukan dia yang menurutmu masih belum baik.

Jadi tetaplah berteman baik, tetaplah bersahabat, apalagi memang sudah jelas-jelas seagama, karena lain agamapun jika tidak menyalahi agama islam maka tetap harus saling menghargai.

Berpikirlah Luas, Siapa Tahu Dengan Kamu yang Telah Hijrah Maka Teman-temanmu Pun Akan Tergugah Untuk Hijrah

instagram.com/fotografimuslimah

Lagipula berpikirlah luas, jangan terlalu menganggap diri telah suci, karena siapa tahu dengan kebiaasaanmu yang mampu beradaptasi dengan mereka yang belum baik katamu, hijrah yang yang kamu lakukan mampu membuat mereka tersadar dan tergugah untuk melakukan hijrah juga.

Karenanya, Walau Kamu Telah Hijrah Tetaplah Jaga Silaturrahim Dengan Sesama, Meski Benar Dia Belum Sebaik Dirimu

instagram.com/fotografimuslimah

Karenanya, walau kamu telah hijrah, telah lebih baik dari yang lain, tetaplah jaga silaturrahim dengan sesama, meski benar dia belum sebaik dan hijrah seperti dirimu.

Sebab tidak ada yang tahu datangnya hidayah kepada hati-hati mereka, bisa jadi dari ketulusanmu berteman dengannya maka hidayah juga ikut menyapa hatinya, hingga akhirnya menjadi teman seperjuanganmu menuju surga-Nya