Hijrah, Kenapa Harus Ragu? Mulai Saja, Insyaallah Allah Mudahkan Kok

Terkadang manusia begini, ingin sekali berhijrah tapi ketika ditanya jawabnya belum siap, masih ragu dan banyak sekali ketakutan yang muncul dalam hatinya.

Padahal, untuk apa masih ragu dengan kebaikan Allah? mulai saja “bismillah”, karena insyaallah jika niatmu telah baik pasti Allah mudahkan kok.

Jangan Meragui Kebaikan Allah, Jika Niatmu Telah Baik Pasti Akan Allah Beri Jalan Kebaikan

instagram.com/pelabuhanmuslimah

Percaya saja sudah sama janji Allah, karena Allah tidak akan pernah ingkar kepada janji-Nya. Jangan lagi kamu meragui kebaikan Allah, sungguh jika niatmu telah baik maka pasti kamu akan Allah berikan jalan kebaikan.

Jika niatmu telah benar karena Allah, pasti Allah akan membimbingmu menemukan jalan terbaik untuk kamu bisa istiqamah menjalani hijrahmu.

Tidak Usah Takutkan Apapun, Cukup Pasrahkan Saja Semunya Kepada Allah

instagram.com/pelabuhanmuslimah

Tidak usah kamu merasa takut, cukup kamu tahu saja bahwa Allah selalu bersamamu, lantas pasrahkan saja semuanya kepada Allah dengan penuh rasa yakin.

Percayalah bahwa kamu akan tetap mendapatkan kenikmatan hidup yang selama ini kamu nikmati, hanya saja bedanya kamu akan merasa lebih bermakna menjalani hidup, sebab lebih dekat dengan-Nya.

Allah yang Akan Mengubah Hidupmu Setelah Hijrah, Tugasmu Hanya Meyakinkan Allah Bahwa Kamu Sungguh-sungguh

instagram.com/pelabuhanmuslimah

Bagaimana jika kehidupanku nanti lebih tidak menyenangkan? tidak akan, Allah tidak akan menjauhkan kebaikan dari hidupmu, kecuali yang buruk.

Artinya, jika kamu melihat seseorang yang berhijrah mengalami kegagalan finansial, mungkin disitulah Allah benar-benar ingin membersihkannya dari yang tidak baik, dan akan digantikan dengan nikmat yang lebih baik.

Kamu Harus Berani Meneruskan Langkah yang Telah Kamu Ambil, Percayalah Bersamanya Ada Ridho Allah

instagram.com/pelabuhanmuslimah

Oleh sebab itu, kamu harus berani meneruskan langkah yang telah kamu ambil, kamu harus mampu menjalani apa yang telah kamu putuskan, walau seperti apapun sulitnya.

Percayalah bersamanya ada ridho Allah, dimana saat Allah telah meridhoimu maka disitulah nanti kamu akan selalu baik-baik saja, meski keadaan begitu sulit dan penuh dengan ujian.

Jika Ridho Allah Sudah Menyandingmu Setiap Waktu, Maka Pasti Hidup yang Kamu Jalani Akan Berlimpah Kebaikan dan Keberkahan

instagram.com/pelabuhanmuslimah

Iya, jika ridho Allah sudah menyandingmu setiap waktu, maka pasti hidup yang kamu jalani pasti akan berlimpah kebaikan dan keberkahan. Sehingga nanti pun kamu akan sadar, bahwa ternyata selama ini kamu telah begitu bodohnya megabaikan Allah.

Jika ketenangan sudah menyandingmu, disitulah kecintaan dan rasa sayangmu kepada Allah akan semakin membubuh tinggi, hingga akhirnya kamu akan terus merasa butuh kepada-Nya.