Hiduplah Dengan Sederhana, Agar Kau Tahu Makna Hidup Bijaksana dan Bersyukur Menjadi Diri Sendiri

  • 40
    Shares

Hiduplah dengan sederhana, tidak usah melihat pada gaya hidup orang lain, tidak usah terlalu mementingkan merek, dan tidak usah membiarkan gengsimu selalu menyanding.

Karena bila kau membiarkan semua itu menjadi satu dalam pikiranmu, maka tentu kau tidak akan pernah puas dengan apa-apa yang dianugerahkan Allah padamu, dan akhirnya kau takkan pernah bisa bersyukur menjadi diri sendiri.

Karena sebenarnya hdup ini mudah, bila kau tahu caranya berbijaksana dalam memaknai segala sesuatunya, hidup ini akan selalu indah bila kau tak pernah mencampurnya dengan gengsimu.

Dan hidupmu akan selalu baik-baik saja bila kau tak pernah membanding-bandingkannya dengan hidup orang lain.

Hiduplah Dengan Terus Merujuk Pada Penilaian Allah, Bukan Pada Penilaian Manusia

pinterest.com

Oleh karenanya, jadilah kau manusia yang bijak, dengan apa? Yaitu dengan terus merujuk pada penilaian Allah, bukan pada penilaian manusia.

Jangan terkecoh oleh gerlapnya dunia yang hanya terlihat indah dimata saja, agar kau tak pernah merasa bosan dengan kehidupan yang telah ditetapkan Allah padamu.

Jangan Suka Merepotkan Diri Sendiri Dengan Standar Orang Lain, Jika Tidak Kau Hanya Akan Terus Hidup Pada Bayang-Bayang Orang Lain

pinterest.com

Jangan suka merepotkan diri sendiri dengan standar orang lain, jika tidak kau hanya akan terus hidup pada bayang-bayang orang lain.

Jangan terpaku pada penilaian orang lain, toh hidupmu adalah hidupmu, dan hidup mereka adalah hidup mereka, dan kau harus sadar akan hal itu, jangan pernah mau kau dimonitoring oleh mereka yang kau anggap sempurna, sebab kau berhak mengatur hidupmu sendiri sesuai yang kau inginkan selama ini.

Tidak Usah Berlebihan Hanya Untuk Memuaskan Penilaian Manusia, Agar Kau Tak Lupa Terhadap Penilaian Allah

pinterest.com

Dan ingat, tidak usah berlebihan hanya untuk memuaskan penilaian manusia, apalagi hal itu hanya tentang keduniaan.

Karena jika kau terus berlaku demikian, dan hanya penilaian manusia yang mendasar dihatimu, maka pada akhirnya kau akan lupa atas penilaian Allah, hingga hidup yang kau jalani akan seadanya tanpa arahan yang pasti.

Tetaplah Menjadi Diri Sendiri, Tanpa Harus Menuntut Diri Lebih Dari Batas Kemampuan, Agar Kau Tak Mudah Mengeluhkan Takdir Ilahi

pinterest.com

Tetaplah menjadi diri sendiri, tanpa harus menuntut diri lebih dari batas kemampuan, agar kau tak mudah mengeluhkan takdir ilahi.

Sebab tak jarang kita temui, seseorang merasa sangat bosan menjalani kehidupan ini, bukan karena Allah tak memberinya lebih, tapi karena ingin yang selalu berlebihan dan tak pernah bersyukur.

Hidup Itu Mudah, Karena Yang Sulit Bila Kau Selalu Melihat Gaya Hidup Orang Lain Dan Membiarkan Gengsimu Melangit

pinterest.com

Karena sebenarnya hidup itu mudah, karena sebenarnya yang membuatmu merasa sulit menjalani kehidupan, apabila kau selalu melihat gaya hidup orang lain dan membiarkan gengsimu melangit.

Sehingga, apa-apa yang telah kau miliki tak bisa kau syukuri dan hargai secara bijaksana.