Hidup Selalu Menawarkan Kesempatan Kedua, Yaitu Hari Esok. Maka Teruslah Berupaya Memperbaiki!

  • 1.3K
    Shares

Tidak usah terlalu bersedih mengingat kejadian tidak menyenangkan yang terjadi hari ini, terlebih bila hal itu suatu kesalahan, karena sungguh hidup itu selalu menawarkan kesempatan kedua, yaitu hari esok.

Maka, daripada terus-terusan merutuki hari ini mending persiapkan dirimu untuk hari esok, upayakanlah di esok hari kamu tidak melakukan kesalahan yang seperti hari ini.

Intinya teruslah berupaya menjadi lebih baik dalam keadaan dan kondisi seperti apapun, meski saat ini ternyata kamu jatuh dalam kesalahan yang tidak disangka sebelumnya.

Mungkin Kamu Tidak Menyukai Kesalahan yang Terjadi Hari Ini, Tapi Sungguh Kamu Masih Punya Hari Esok Untuk Diperbaiki

instagram.com/melikatursic

Iya, mungkin kamu tidak menyukai kesalahan yang terjadi hari ini, mungkin kamu sangat menyesali tindakan salahmu, tapi ingatlah bahwa kamu masih punya hari esok untuk kamu perbaiki.

Jangan melulu terpaku pada hal yang sudah terlewati, karena ia akan menjadi masa lalu, tapi esok hari yang akan datang akan menjadi jalanmu menuju masa depan yang lebih baik.

Jika Tahu Hari Ini Salah Maka Pastikan Hari Esok Kamu Tidak Berada Dalam Kesalahan yang Sama

instagram.com/melikatursic

Lantas sederhaana saja menyikapi kesalahan hari ini agar kamu tidak terlalu membenci keadaan, yaitu jika memang kamu sudah tahu hari ini kamu melakukan kesalahan maka pastikanlah hari esok kamu tidak berada dalam kesalahan yang sama.

Wanti-wantilah dirimu agar lebih hati-hati lagi dengan cara menganggap kecerobohanmu dalam bertindak hari ini adalah pelajaran agar kamu tidak terjatuh pada kecerobohan yang sama di masa medatang, ntah itu besok, lusa, atau seterusnya.

Tetaplah Optimis, Tidak Usah Terlalu Menyesali Hal yang Terjadi Hari Ini, Karena yang Penting di Hari Esok Kamu Lebih Baerhati-Hati

instagram.com/melikatursic

Tetaplah kamu optimis walau seisi dunia dunia sekalipun mengecammu, karena sungguh Allah selalu maha tahu apa yang kini sedang bergejolak di hatimu.

Bila penyesalanmu membuatmu lebih sadar untuk berhati-hati di masa depan itu lebih baik daripada kamu tidak berbuat salah dan merasa benar lalu sombong seakan-akan telah puas dengan kebaikan.

Jadi kendakalikanlah hatimu agar tetap optimis, tidak usah terlalu menyesali hal yang telah terjadi hari ini, karena yang terpenting adalah di hari esok kamu lebih baik dan berhati-hati.

Kesalahan Itu Bisa Terjadi Pada Siapa Saja, Maka Berhentilah Mengutuk Dirimu Sendiri Sebab Kesalahan yang Terjadi

instagram.com/melikatursic

Dan tolong ingatlah sekali lagi, kesalahan itu bisa terjadi pada siapa saja, bahkan bisa dilakukan oleh orang yang paling bijak sekalipun, maka berhentilah kamu mengutuk dirimu sendiri sebab kesalahan yang telah kamu biarkan terjadi.

Sungguh Allah itu maha menerima siapa saja yang mau memperbaiki dirinya menjadi lebih baik, sebab itulah mengapa kamu hanya harus fokus pada masa hari esok, bukan hari kemaren atau hari ini dimana kamu lalui dengan kesalahan.

Tidak Usah Berkecil Hati, Cukup Kamu Pastikan Hari Esokmu Tidak Seperti Hari Ini

instagram.com/melikatursic

Jadi tidak usah berkecil hati lagi mengingat kejadian yang kamu alami hari ini, cukup kamu pastikan hari esokmu tidak seperti hari ini, dan semoga kamu lebih berhati-hati lagi dalam bertindak atau mengambil keputusan.