Hidup Bukan Tentang Seberapa Lama Tetapi Tentang Seberapa Dalam Kita Dapat Memaknainya

  • 1
    Share

Hidup adalah bukan tentang seberapa lama kita bernyawa didunia, tetapi tentang seberapa dalam kita memaknai kehidupan yang kita miliki didunia ini, karena hidup serasa seperti mati jika kita tidak bisa memaknainya.

Sebab tidak ada gunanya hidup didunia jika kita hanya berlaku seadanya pada kehidupan yang kita miliki, maka dari itu senantiasalah memaknai setiap inci kehidupan yang telah Allah anugerahkan kepada kita.

Dan sadarilah apa-apa yang menjadi kewajiban kita terhadap-Nya, agar kita hidup tidak hanya sekedar hidup, karena kelak diakhirat Allah akan meminta pertanggung jawaban atas hidup yang telah Ia amanahkan kepada kita.

Apa Gunanya Hidup Lama Didunia Jika Caranya Memaknai Hidup Tak Pernah Kita Ketahui

mvslim.com

Karena apa gunanya kita hidup lama didunia, jika caranya memaknai hidup tak pernah kita ketahui, dan kita akan seperti orang mati jika kehidupan yang kita miliki tak berarti apa-apa.

Mengapa demikian? Karena saat kita tak mampu memaknai kehidupan itu artinya kita tak berarti dimata siapapun, dan orang lainpun akan senantiasa menganggap kita tak berarti. Sebab orang lain akan menganggap kita berarti dan bermakna jika kita sendiri terlebih dahulu membuat diri ini berarti.

Apa Gunanya Umur Yang Panjang Jika Hanya Durhaka Pada Sang Pemberi Kehidupan

Aquila-style.com

Lalu apa gunanya umur yang panjang jika hanya durhaka pada sang pemberi kehidupan, karena hidup ini bukan seberapa panjang kita lalui dan nikmati kehidupan didunia. Tetapi tentang seberapa sadar kita kepada tugas yang telah Allah amanahkan kepada kita sebagai seorang hamba, maka senantiasalah menjaga diri agar tidak berbuat durhaka kepada Allah.

Apa Gunanya Umur Yang Panjang Jika Kita Tidak Pandai Menjadi Khalifah Dibuminya Allah

www.independent.co.uk

Apa gunanya umur yang panjang jika kita tak pandai menjadi kahlaifah dibuminya Allah, karena hidup akan serasa hidup jika kita bisa senantiasa pandai menjalankan kewajiban-kewajiban kita kepada Allah.

Tidak berbuat seadanya pada diri sendiri, pada orang lain dan pada Allah, sehingga hidup yang kita miliki benar-benar membuat diri ini bermakna.

Apa Gunanya Umur Yang Panjang Jika Kita Tak Bisa Membawa Manfaat Pada Diri Sendiri Ataupun Pada Diri Orang Lain

─░slamazeri.az

Apa gunanya umur yang panjang jika kita tak bisa membawa manfaat pada diri sendiri ataupun pada diri rang lain. Karena tak ada gunanya kehidupan yang kita miliki jika hanya senantiasa kosong tanpa arti, berbuat seadanya dan berbuat semaunya.

Hidup Akan Terasa Indah Jika Kita Bisa Memaknai Setiap Inci Kehidupan Yang Allah Gariskan Kepada Kita

saurna.com

Dan hidup akan terasa indah jika kita bisa memaknai setiapa inci kehidupan yang telah Allah gariskan kepada kita. Karena hidup itu akan bermakna jika apa-apa yang hadir dan pergi dalam kehidupan bisa kita maknai dengan bijaksana.

Yaitu tidak lupa untuk bersyukur dan senantiasa ikhlas, karena jika keduanya sudah terbiasa lakukan maka sudah tentu kita tidak akan lupa untuk memaknai setiapa inci kehidupan yang kita miliki.