Hidup Bahagia Bukan Tanpa Masalah, Tapi Ketika Kamu Mampu Mengolah Setiap Masalah Menjadi Penuh Hikmah

  • 2.2K
    Shares

Jangan kamu pikir hidup bahagia tanpa beban itu adalah hidup yang tanpa masalah, karena sungguh setiap hidup seseorang telah Allah atur untuk bertemu dengan masalah.

Untuk apa sebuah masalah Allah hadirkan dalam hidup? yaitu Allah ingin agar kamu bisa lebih bijaksana memaknai hidupmu, Allah ingin menguji sejauh mana kamu bergantung kepada-Nya.

Maka dari itu, biasakanlah mencintai masalah yang datang dengan terus belajar mengolahnya menjadi suatu hal yang penuh hikmah, agar sampai kapanpun hidup yang kamu jalani selalu bahagia.

Jangan Berpikir Hidup Tenang Itu Adalah yang Tanpa Masalah, Karena Dalam Masalah Sekalipun Kamu Bisa Tenang Jika Kamu Bijak Menghadapinya

instagram.com/widyameldev

Untuk itu mulai dari sekarang jangan pendek akal dengan berpikir bahwa hidup yang tenang itu adalah hidup yang tanpa masalah, atau hidup yang jauh dari ujian-Nya.

Karena sungguh dalam masalah sekalipun kamu sebenarnya bisa tenang dan baik-baik saja, jika kamu mampu bijaksana menghadapinya.

Bukan Masalah yang Membuatmu Tidak Tenang Menjalani Hidup, Tapi Ketidak Tahuanmu Kembali Kepada Allah yang Menjadikanmu Gelisah

instagram.com/widyameldev

Karena sebenarnya bukan masalah yang membuatmu tidak tenang menjalani hidup ini, bukan masalah yang mengambil kedamaianmu, tapi ketidak tahuanmu mengembalikan segalanya kepada Allah yang menjadikan gelisah itu datang menghampiri.

Bukan Kesulitan yang Menyiksamu Dalam Menjalani Hidup, Tapi Ketidak Tahuanmu Dalam Bergantung Kepada Allah yang Menjadikanmu Sulit

instagram.com/widyameldev

Sekali lagi, bukan kesulitan yang menyiksamu dalam menjalani hidup, bukan masalah yang menjadikanmu hilang semangat hidup, tapi ketidak tahuanmu dalam bergantung kepada Allah yang menjadikan semuanya seakan sulit.

Coba saja saat masalah datang menghampiri, kamu langsung peka datang kepada Allah, mengingat-Nya dengan rasa yakin akan pertolongan-Nya, maka insyaallah masalah yang membuatmu meresah akan siran secara perlahan.

Semua yang Allah Persembahkan Kepadamu Sebenarnya Selalu Mudah, Hanya Kadang Kamu Tidak Tahu Caranya Bergantung Kepada-Nya

instagram.com/widyameldev

Karena memang semua yang Allah persembahkan kepadamu sebenarnya selalu mudah, selalu baik, dan selalu mengandung manfaat, hanya kadang kamu yang tidak tahu caranya bergantung kepada-Nya membuat keadaan sangat menyulitkan.

Semua yang Allah Tetapkan Sebenarnya Selalu Baik, Hanya Saja Ketidak Tahuanmu Dalam Berprasangka Baik Membuat yang Terjadi Seakan Buruk

instagram.com/widyameldev

Ingatlah, semua yang Allah tetapkan kepadamu sebenarnya selalu baik dan selalu mengandung kebaikan, hanya saja ketidak tahuanmu dalam berprasangka baik kepada-Nya membuat yang terjadi seakan begitu buruk.

Oleh karenanya, belajarlah untuk tenang dalam masalah yang kamu hadapi, agar kebahagiaan yang mendasari jiwamu tidak pernah hilang walau masalah berat sekalipun datang menyapa hidupmu.