Hidup Adalah Serangkaian Pelajaran yang Harus Dijalani dan Difahami, Bukan Terus Dieluhkan

  • 12
    Shares

Hidup adalah serangkaian pelajaran yang harus kita jalani dan fahami, bukan terus dieluhkan apabila ada hal yang tidak sesuai dengan harapan, bukan terus dieluhkan apabila rencana Allah tak sesuai dengan rencana kita.

Karenanya, apapun yang dipersembahkan Allah dalam kehidupan kita, ntah itu sulit atau mudah, berliku atau tidak, suka maupun duka, harus kita terima dengan bijaksana.

Susah Maupun Senang Harus Selalu Kita Terima Dengan Lapang Hati, Karena Hidup Akan Selalu Membahagiakan Jika Kita Ikhlas

instagram.com/esarhh

Belajarlah Untuk senantiasa berlapang hati, baik hidup kita dalam keadaan susah maupun senang, karena hidup akan selalu membawa kita pada titik bahagia jika kita ikhlas menjalaninya.

Hidup tidak akan pernah membuat kita rumit sekalipun dalam kerumitan yang besar, tatkala kita sadar bahwa semua yang terjadi terdapat pelajaran berharga didalamnya.

Hidup Bahagia Itu Didapat Dari Seberapa Bijak Kita Menerimanya, Bukan Dari Ada Atau Tidaknya Sebuah Masalah

instagram.com/esarhh

Sungguh hidup bahagia itu didapat dari seberapa bijak kita menerimanya, bukan dari ada atau tidaknya sebuah masalah yang datang menyapa.

Karena sebesar apapun masalah yang datang, jika kita bijaksana menerimanya maka tentu mengeluhpun kita tidak akan mampu, sebab pasti hati kita akan lebih dulu yakin bahwa pasti bersamanya akan ada hikmah baik.

Urusan Paling Pelik yang Bertubi-tubi Sekalipun Tetap Bisa Membuat Kita Bahagia, Jika Kita Percaya Takdir Ilahi

instagram.com/esarhh

Selain itu, urusan paling pelik sekalipun yang datangnya bertubi-tubi mengusik hati, yang datangnya sangat tidak kita harapkan, tetap akan membuat kita bahagia jika kita percaya takdir ilahi

Sebab baik tidaknya kita dalam menjalani kehidupan ini hanya tergantung dari percaya atau tidaknya kita pada ketentuan Allah, jika percaya maka pasti kita akan baik-baik saja.

Semua yang Terjadi Sebenarnya Tergantung Kita, Seberapa Bijak Kita Menerima, Menjalani, dan Mensyukurinya

instagram.com/esarhh

Maka lebih tepatnya adalah semua yang kita hadapi hanya tergantung kita, seberapa bijka kita menerimanya, seberapa ikhlas kita menjalaninya, dan seberapa pandai kita mensyukurinya.

Lantas jika kita telah benar-benar bijaksana, tidak peduli kehidupan yang Allah tetapkan sangatlah buruk, maka tentu kita akan selalu bisa mencari celah untuk tetap bahagia.

Lapang Hatilah Menerima Keputusan Allah, Agar Kita Dapat Selalu Memahami Setiap Pelajaran yang Telah Allah Selipkan

instagram.com/esarhh

Karenanya, lapang hatilah menerima setiap keputusan Allah, bijaklah memandang setiap kejadian yang telah Allah tetapkan, agar sampai kapanpun kita dapat selalu memahami setiap pelajaran yang telah Allah selipkan bersamanya.