Hidup Adalah Pilihan, Mau Bahagia Atau Tidak Itu Tergantung Kamu Sendiri

Terkadang kita terlalu sibuk mengeluhkan hidup yang tidak kunjung baik, tidak ada perubahan, dan selalu saja dalam kesedihan. Padahal, hidup adalah pilihan, mau bahagia atau tidak itu tergantung dari kitanya sendiri.

Maka kamu yang saat ini sedang dalam keadaan tidak baik, tetaplah berbahagia, pilihlah jalan untuk tetap tersenyum dalam apapun yang tengah kamu hadapi, sungguh kamu bisa tetap bahagia meski dalam ujian sekalipun.

Kamu Akan Tetap Bahagia Dalam Keadaan Teringkih Sekalipun, Jika Kamu Mampu Melawan Setiap Lemah yang Mendera

instagram.com/wafiqmalik_

Iya kamu akan tetap bahagia meski dalam keadaan teringkih sekalipun, jika kamu mampu melawan setiap lemah yang menderamu.

Sebab bahagiamu adalah tanggung jawabmu sendiri, kamu akan tetap bahagia meski cobaan silih berganti, jika kamu memilih menikmatinya dengan rasa syukur, bukan mengeluhkannya.

Sebaliknya, Dalam Bahagia Sekalipun Kamu Akan Tetap Bersedih, Jika Kamu Tidak Menikmatinya Dengan Rasa Syukur

instagram.com/wafiqmalik_

Begitu juga sebaliknya, dalam keadaan bahagia sekalipun kamu akan tetap bersedih, jika kamu tetap menikmatinya dengan rasa ikhlas syukur.

Karena pengendali terbaik ketika keadaan sedang tidak baik-baik saja itu adalah ikhlas dan terus bersyukur, sehingga disitulah ketenangan akan kamu rasa.

Semua Tergantung Kamunya, Bukan Keadaan Atau pun Orang Lain. Jika Kamu Mau Bahagia Maka Kamu Harus Mampu Bersabar

instagram.com/wafiqmalik_

Karena seperti apapun yang Allah persembahkan, ntah itu sebuah ujian atau nikmat bahagia, tergantung kamunya saja mau menikmatinya seperti apa.

Karena bahagia dan sedihmu bukan datang dari apa-apa yang ada disekitarmu, bukan dari keadaan, atau bahakan dari orang lain. Dan jika kamu mau tetap bahagia dalam kondisi seperti apapun, mampukanlah dirimu bersabar.

Jangan Mengeluhkan Sesuatu yang Sulit, Ia Akan Tetap Mudah Kamu Jalani Jika Kamu Tahu Cara Menjalaaninya Dengan Bijak

instagram.com/wafiqmalik_

Selain itu kuncinya adalah jangan mengeluhkan sesuatu yang sulit, jangan menggerutui keadaan yang tidak mudah, karena ia akan tetap mudah jika kamu menjalaninya dengan bijaknya rasa syukur dan ikhlas.

Coba Libatkan Allah Dalam Setiap yang Kamu Hadapi, Maka Bahagia dan Sedihmu Tentu Tidak Akan Ada Bedanya

instagram.com/wafiqmalik_

Oleh karenanya, libatkanlah Allah dalam setiap keadaan, karena jalan hidupmu akan selalu baik-baik saja, jika kamu terus mencoba melibatkan Allah tanpa tapi.

Bahagia da sedihmu tentu tidak akan ada bedanya, jika apa-apa selalu kamu sangkut pautkan dengan Allah, lebih-lebih ketika kamu merasa tidak mampu dalam masalah atau ujian yang tengah menyapamu.