Hatimu Perlu Kau Ajak Berdamai Dengan Kalut Masa Lalu, Karena Jika Tidak Maka Selamanya Kau Akan Sengsara

  • 1.9K
    Shares

Masa lalu, mungkin bagi sebagian orang tengah membencinya, termasuk kamu yang saat ini meringkuk dengan kesedihan yang tidak kunjung berujung, sebab kebencian dan amarah yang terus menggelayuti hati.

Padahal hidup dengan keadaan demikian sangat merugikan diri sendiri, karena yang jelas saat kamu menaruh benci dan ingin membalas, tentu rasa tidak tenang dan gejolak amarah akan terus mnyanding hatimu.

Seharusnya, kamu tidak usah repot-repot lagi menoleh pada masa lalu, dan hatimu perlu kamu ajak berdamai dengan kalutnya masa lalu, karena jika tidak maka selamanya kamu akan merasakan kesengsaraan.

Ikhlaskan, Benar-benar Mengikhlaslah, Karena Kalau Kamu Masih Mengingatnya Pasti Rasa Sakitmu Akan Terus Menyapa

instagram.com/putrimelatii

Lalu harus bagaimana? ikhlaskan, iya benar-benar mengikhlaslah, karena kamu kamu masih mengingatnya terus sudah pasti rasa sakitmu akan terus menyapa dan mengkoyak hatimu tiadan henti.

Kamu harus tahu, amarah yang terus bergejolak dalam hati itu sungguh sangatlah kejam, dia akan terus menyiksamu dengan rasa tidak terima, hingga akhirnya kamu merasa frustasi dan haus untuk membalas.

Bila Kesalahannya yang Membuatmu Tetap Tidak Terima, Lepaskanlah! Biarkan Allah yang Mengurusnya Untukmu

instagram.com/putrimelatii

Untuk itu ikhlaskan, bila memang kesalahannya yang membuatmu tetap tidak terima, lepaskanlah! biarkan Allah yang mengurusnya untukmu, tugasmu hanyalah fokus menata hati agar tidak lagi membenci.

Biarkan Allah yang merangkai balasan terbaik untuk setiap perbuatan yang telah dilakukannya kepadamu, dan kamu sendiri hanya perlu ikhlas dan ikhlas, agar hatimu cepat pulih dari rasa sakit.

Tidak Usah Lagi Kamu Menoleh Pada Masa Lalumu, Dia Akan Terus Mengkoyakmu Dalam Derita Bila Kamu Selalu Saja Menolehnya

instagram.com/putrimelatii

Tidak usah lagi kamu menoleh pada masa lalumu, ia hanya kenangan usang tidak berarti apa, ia hanya kenangan pahit yang harus kamu kubur dalam-dalam bersama lajunya waktu.

Karena bila kamu biarkan dia menghiasi hati dan pikiranmu maka sampai kapanun dia akan terus mengkoyakmu dalam derita dan rasa sakit yang menyedihkan.

Abaikan Rasa Amarah yang Terkadang Bermanja Ria Mengajak Membenci, Karena Bila Kamu Menurutinya Maka Kamu Akan Sakit

instagram.com/putrimelatii

Lantas abaikan semua rasa marah yang masih bergejolak dalam jiwa, jangan biarkan hatimu terus-terusan merasa tidak terima dengan kebencian yang sama.

Sayangi dirimu, sayangi hatimu, dan sayangi waktumu, bukankah akan menjadi sangat sia-sia hidupmu bila terus saja berkutat pada amarah yang masih saja bermanja ria dengan kebencian? maka lepaskanlah! karena bila kamu terbuai menurutinya maka selamanya kamu akan merasa sakit.

Percayalah, Menyimpan Rasa Benci Terlalu Dalam Kepada Seseorang Itu Hanya Menyiksa Diri Sendiri, Karena Pasti Kamu Tidak Akan Tenang

instagram.com/putrimelatii

Percayalah, selalu menyimpan rasa benci dengan ebencian yang mendalam kepada seseorang itu tidak ada gunanya, ia hanya akan menyiksa dirimu, karena kamu pasti tidak akan pernah hidup tenang.

Kamu akan terus gelisah, marah, tidak terima, dan selalu merasa ingin membalas, sehingga akhirnya hidupmu tidak akan pernah tenang sebab selalu merasa tersakiti.