Hati-hati Dengan Orang yang Suka Bergosip, Jangan Tanggapi Dia Saat Menyampaikan Keburukan Orang Lain

  • 2.5K
    Shares

Teruntuk wanita, hati-hati dengan orang yang kesukaannya bergosip, terlebih dia yang suka mengabarkan keburukan tetangganya, dan suka mengabarkan kekurangan sesamanya, sungguh celaka bila kamu mengikuti kebiasaannya.

Jika dia datang kepadamu dengan membawa kabar keburukan orang lain maka jangan tanggapi dia saat menyampaikannya, lindungilah dirimu untuk tidak terjatuh dalam pernagkap setan yang sedang menyertai dirinya.

Jangan Menjadi Wadah Ketika Ada Orang Menyampaikan Keburukan Orang Lain, Karena Bisa Jadi Nanti Kamu yang Giliran Menjadi Bahan Gosipan

islampos.com

Ingat, jangan menjadi wadah ketia ada orang yang menyuguhkanmu sebuah gosip, jangan menjadi tempat sampah bagi orang yang menyampaikan keburukan orang lain, karena bisa jadi nanti kamu yang giliran menjadi bahan gosipan.

Percayalah, ketika masih baik denganmu dia akan selalu bermanis ria di hadapanmu, tapi tidak ketika ada salah diantara kamu dengan dirinya, maka tidak menutup kemungkinan dia akan membeberkan semua keburukan dan kekuranganmu pada yang lain.

Sekarang Mungkin Keburukan Orang Lain yang Disampaikan Kepadamu, Bisa Jadi Nanti Keburukanmu yang Disampaikan ke Orang Lain

moslema.com

Iya, sekarang mungkin keburukan orang lain yang getol disampaikan kepadamu, dan bisa jadi esok, lusa, atau nanti keburukanmu yang akan dia sampaikan kepada orang lain.

Karenanya, hati-hatilah saat berhadapan dengan orang yang begitu lihai membicarakan kebrukan orang lain, karena suatu saat pasti gliranmu yang akan dijadikan topik hangat untuk dibicarakan dengan tiada henti.

Orang yang Pandai Bersilat Lidah Akan Begitu Lihai Mengajakmu Untuk Bergosip, Maka Pastikan Kamu Tidak Terbuai

wajibbaca.com

Ingat, orang yang pandai bersilat lidah itu akan begitu lihai membuat trik ntuk mengajakmu bergosip, maka pastikan kamu tidak pernah terbuai untuk masuk dalam perangkapnya.

Sebab bila kamu sudah sama sepertinya, maka tunggulah kehancuran yang akan datang kepadamu, karena pasti akan ada akhir yang buruk dari kegemaranmu bergosip atau membicarakan kehidupan orang lain tiada henti.

Kadang Dia Sangat Manis Diawal, Tapi Tujuannya Hanya Untuk Menjerumuskanmu Kepada Pembicaraan yang Tidak Baik

islampos.com

Kadang dia sangat manis diawal berteman denganmu, tapi tujuan sebenarnya hanya untuk menjerumuskanmu kepada pembicaraan yang tidak baik, bahasa kasarnya adalah dia ingin mencari teman dalam keburukan.

Oleh sebab itu, selalu waspadalah menjaga hati dan pikiran, jika ada seseorang yang demikian datang maka jangan sampai kamu terkecoh dan asyik berbicara banyak dengannya.

Jika Memang Tidak Bisa Kamu Menghentikannya Dengan Nasehat, Maka Tidak Usah Menanggapi Curhatannya Tentang Keburukan Orang lain

muslimah.co.id

Nasehati dia agar tidak selalu berbicara tentang kejelekan orang lain, tapi jika memang tidak bisa kamu menghentikannya dengan sebuah nasehat, maka tidak usah menanggapi curhatannya tentang keburukan orang lain tersebut.

Intinya, menghindarlah ketika datang seorang yang membawa kabar keburukan atau kekurangan orang lain, karena yang demikian hanya akan membuat hidupmu tidak tenang.