Hati-hati Dalam Berkata, Jangan Suka Merendahkan, Karena Mudah Bagi Allah Meninggikan yang Kamu Rendahkan

Terkadang ketika seseorang sudah diberi kesempatan lebih untuk mengenyam kehidupan, diberi nikmat hidup luar biasa, harta dimana-mana, jabatan menakjubkan, maka lupa untuk sekedar menyadari semua itu pinjaman dari Allah.

Mereka sombong dan lupa akan daratan, omongannya selalu tinggi, bahkan merendahkan atau menghina sudah menjadi bahasa lidahnya.

Harusnya seperti apapun keadaanmu jangan sampai kamu tinggi hati, selalu bijaklah dalam berkata, jangan suka merendahan, karena sungguh mudah bagi Allah meninggikan yang kamu rendahkan.

Jangan Suka Menghina Kekurangan Orang Lain, Tetap Bijaklah Menjaga Lisan, Meski Kamu Sedang Allah Beri Nikmat Lebih

instagram.com/kumalala_sr

Oleh sebab itu, jangan suka menghina kekurangan orang lain, jangan suka merendahkan siapapun yang menurutmu kurang, tetap bijaklah menjaga lisanmu, meski kamu sedang Allah beri nikmat hidup lebih.

Jangan Meremehkan Keadaan Siapapun, Karena yang Mengendalikan Setiap Nasib Adalah Allah

instagram.com/kumalala_sr

Jangan suka meremehkan keadaan siapapun, lebih-lebih dia yang nampak kekurangannya, karena yang mengendalikan setiap nasib adalah Allah.

Sangat mudah bagi Allah menukar keadaanmu dengan orang yang kamu remehkan atau rendahkan, dan ketika sudha demikian barulah kamu akan menyesali setiap perbuatanmu.

Jika Kamu Diberi Kesempatan Menikmati Hidup Dengan Kemampuan Lebih, Tidak Usah Jumawa Dan Sombong

instagram.com/kumalala_sr

Lantas jika kamu diberi kesempatan untuk menikmati hidup dengan kemampuan lebih, dengan jabatan yang luar biasa membanggakannya, maka tidak usah kamu jumawa dan sombong.

Kamu tidak perlu merasa gegabah meninggikan dirimu di depan siapapun, karena semua yang kamu memiliki tentu ada masanya.

Rendahkan Hatimu, Karena Jika Kamu Terbiasa Sombong Otomatis Kamu Akan Rendah Dengan Sendirinya

instagram.com/kumalala_sr

Jadi rendahkan hatimu, jangan membuat Allah murka dengan keadaanmu yang selalu meninggikan diri, seakan kamu yang mengendalikan apapun yang telah kamu miliki.

Ketahuilah, jika kamu terbiasa sombong, terbiasa jumawa, terbiasa membusungkan dada, maka otomatis kamu akan rendah dengan sendirinya.

Rendah Hatilah, Sehingga Siapapun yang Tahu Tentangmu Maka Secara Otomatis Meninggikanmu

instagram.com/kumalala_sr

Rendah hatilah, kamu harus mampu merendahkan hatimu dihadapan siapapun, sehingga dimanapun kamu berada yang tahu tentangmu secara otomatis meninggikanmu.

Artinya, mereka yang tahu tentang kedermawananmu akan memberimu tempat dan penghargaan kebaikan yang luar biasa, hingga akhirnya kamu tahu bahwa lebih baik bersikap rendah hati daripada tinggi hati.