Harta Dan Kekayaan Adalah Titipan Allah, Maka Bila Belum Dititipi Jangan Mengeluh Dan Teruslah Bersabar

  • 21
    Shares

Harta dan kekayaan adalah titipan Allah, maka bila saat ini kau belum dititipi jangan mengeluh dan teruslah bersabar. Jadikanlah sabar sebagai penguat terhebat dalam menjemput rahman dan rahim-Nya Allah.

Karena bila kau selalu tesanding dengan kasih sayang-Nya maka sudah pasti kau takkan menjadi peribadi yang mudah mengeluh meski ketetapan nikmat yang kau dapat dari-Nya sangatlah sedikit menurutmu.

Setiap Manusia Sudah Allah Tetapkan Rezekinya Masing-Masing, Dan Bagian Itu Takkan Pernah Tertukar

potreto.net

Ingat, setiap manusia sudah Allah tetapkan rezekinya masing-masing, dan bagian itu takkan pernah tertukar, sebab Allah maha bijaksana dan maha adil dalam mengatur setiap kebutuhan hamba-hambanya.

Dan bukankah kau tahu bahwa setiap yang bernyawa sudah Allah tetapkan jodohnya, rezekinya, dan matinya sejak ia sudah di Lauhul Mahfudz, yaitu jauh dari kamu menjadi manusia yang sekarang ini.

Lalu untuk apa masih khawatir atas rezeki yang sedikit? Sebab Allah sudah menetapkannya untukmu dengan begitu sempurnanya.

Bila Saat Ini Kau Belum Beruntung Atau Belum Mendapat Rezeki Seperti Yang Kau Harapkan, Maka Bisa Jadi Hari Esok Rezekimu Jauh Lebih Sempurna

potreto.net

Jadi, bila saat ini kau belum beruntung atau belum mendapat rezeki seperti yang kau harapkan, maka bisa jadi hari esok rezekimu jauh lebih sempurna.

Tetaplah tenang dan tetaplah berhusnuddzan kepada Allah, karena dengan demikian maka kau takkan terusik dengan apa yang telah ditetapkan-Nya untukmu, termasuk rezeki yang kau dapatkan hari ini.

Terkadang Allah Memang Memberimu Keterlambatan, Karena Tak Lain Dia Hanya Ingin Menyempurnakannya Apa Yang Kaun Harapkan

potreto.net

Karena terkadang Allah memang memberimu keterlamabatan untuk mendapat apa yang kau harapkan, karena tak lain Dia hanya ingin menyempurnakannya. Tugasmu hanya jangan pernah berhenti mengharap, sebab kamupun tak tahu apa yang benar-benar kau butuhkan dalam hidup ini.

Tentang keadaanmu yang jauh dari kesan berharta, tidak jadi masalah asal yang kau miliki tetap mengingatkanmu pada yang memberimu kehidupan.

Dan ketahuilah pula bahwa harta yang sedikit tapi berkah, bisa membawa pemiliknya lebih taat, maka disitulah harta yang benar-benar melimpah sesungguhnya.

Jangan Merasa Resah Dan Jangan Sampai Merasa Iri Terhadap Kenikmatan Orang Lain, Sebab Kamupun Mempunyai Nikmat Yang Belum Tentu Orang Lain Miliki

potreto.net

Oleh karena itu, jangan merasa resah dan jangan sampai kau merasa iri terhadap kenikmatan yang diberikan Allah kepada orang lain, sebab kamupun mempunyai nikmat yang belum tentu orang lain miliki.

Maka, bijaklah memaknai titipan dari Allah, jangan sampai kau berfikir bahwa hanya dengan harta yang banyak dan kekayaan yang menggunung hidupmu akan bahagia, karena bahagia yang sesungguhnya tercipta bila hatimu kaya akan syukur dan sabar.

Bersyukurlah, Walau Saat Ini Allah Belum Memberimu Titipan Nikmat Yang Lebih, Sebab Allah Tahu Apa-Apa Yang Menjadikanmu Baik Sepenuhnya

potreto.net

Bersyukurlah walau saat ini Allah belum memberimu titipan nikmat yang lebih, sebab Allah tahu apa-apa yang menjadikanmu baik sepenuhnya.

Jangan dikira hanya dengan harta hidupmu akan sempurna, karena sesempurna apapun harta yang kau miliki bila hati tak pernah terisi penuh akan syukur, maka tentu hidupmu takkan pernah terasa damai dan tenang.