Harkat Dan Martabat Manusia Dinilai Dari Seberapa Ilmu, Iman, Dan Amalnya

  • 1
    Share

Harkat dan Martabat manusia pada dasarnya adalah sama, apapun kedudukan, agama, dan sukunya, tetapi manusia itu akan mempunyai nilai lebih dalam berharkat dan bermartabat saat manusia itu mampu berilmu, beriman dan beramal terus menerus dijalan Allah.

Seseorang Akan Dikatakan Berharkat Dan Bermartabat Tinggi Saat Dirinya Mampu Berilmu

uinjkt.ac.id

Karena seseorang akan dikatakan berharkat dan bermartabat tinggi saat dirinya mampu berilmu, sebab hanya dengan ilmulah seseorang itu mampu menjaga tanggung jawabnya sebagai manusia.

Dan saat manusia itu sudah mampu menjaga tanggung jawabnya sebagai manusia, maka sudah tentu ia akan mempunyai nilai lebih baik dihadapan Allah maupun dihadapan manusia

Seseorang Akan Dikatakan Berharkat Dan Bermartabat Tinggi Saat Ia Mampu Menjaga Imannya Kepada Allah

pojoksatu.com

Karena seseorang akan dikatakan berharkat dan bermartabat tinggi saat ia mampu menjaga imannya kepada Allah, karena yang membedakan kita dengan orang lain hanyalah bentuk menghamba kita kepada-Nya melalui iman yang ada didada, bukan harta, bukan jabatan, bukan pula fisik semata.

Karena semua itu tidak akan menjadikan kita bernilai lebih dihadapan Allah ataupun manusia jika kita sendiri tak mampu menjaganya dengan iman.

Seseorang Akan Dikatakan Berharkat Dan Bermartabat Tinggi Saat Ia Mampu Beramal Dijalan Allah

tarbiyah.com

Dan seseorang akan dikatakan berharkat dan bermartabat tinggi saat ia mampu beramal dijalan Allah, kita sebagai manusia akan dikatakan bertanggung jawab sebagai khalifah dibumi saat kita mampu mengerjakan segala sesuatunya selalu merujuk kepada Allah.

Harta, jabatan, kekuasan, dan fisik yang bagus sealipun akan menjadikan pemiliknya selalu bernilai tinggi dan bernilai lebih saat ia mampu menggunakannya tetap dijalan Allah.

Harkat Dan Martabat Seseorang Akan Bernilai Tinggi Saat Ia Mampu Berilmu Dan Mampu Pula Mengamalkannya

islamedia.com

Karena harkat dan martabat seseorang akan bnar-benar bernilai tinggi saat ia mampu menghiasi dirinya dengan pengetahuan dan mampu pula mengamalkan pengetahuan yang dimilikinya hanya pada jalan yang telah dihaturkan oleh Allah.

Maka berilmulah agar ketika melakukan tanggung jawabmu sebagai manusia dapat berlaku bijaksana dalam mengamalkannya.

Harkat Dan Martabat Seseoang Akan Selalu Tinggi Dihadapan Allah Dan Manusia Saat Ia Mampu Beriman Dengan Terus Menagamalkan Ilmunya

muslimahwahdah.or.id

Karena harkat dan martabat seseorang itu akan selalu bernilai tinggi dihadapan Allah dan manusia, saat ia mampu beriman kepada sang pemberi kehidupan dengan terus mengamalkan ilmu yang dimilikinya dengan sebijaksana mungkin.