Harapan Mengenalkanku Pada Kekecewaan, Tapi Kekecewaan Mengenalkanku Pada Pelajaran Berharga Dalam Hidup

  • 2.5K
    Shares

Aku ucapakan terima kasih kepada kamu yang telah tanpa rasa bersalah meninggalkanku dengan keringkihan dan luka yang mendalam.

Aku ucapkan terimakasih karena harapanku telah kamu kenalkan pada kekecewaan, karena bagaimanapun dari kekecewaan itu aku bisa belajar pelajaran berharga dalam hidup ini.

Aku tahu bahwa yang kamu lakukan kepadaku mungkin jahat, tapi aku ikhlas memaafkanmu, aku bisa bersabar dengan tindakanmu, sebab aku yakin pada akhirnya aku yang akan Allah paling bahagiakan.

Dulu Aku Sempat Menyesali Kekecewaan yang Hadir, Tapi Akhirnya Aku Bersyukur Karena Darinya Aku Bisa Belajar Lebih Bijaksana

instagram.com/sridewww

Iya, memang aku akui pada awalnya dulu aku memang sempat menyesali kekecewaan yang hadir melanda hatiku, tapi akhirnya aku bersyukur sebab darinya aku bisa belajar lebih bijaksana.

Dari kekecewaan yang terasa sangat menyiksa itu aku bisa belajar menekan hati dengan kesabaran, keikhlasan dan memaafkan.

Dulu Aku Sempat Memaki Keadaan, Tapi Dari Situ Pulalah Aku Sadar Bahwa Semua Itu Terjadi Karena Aku Terlalu Gegabah Berharap Pada Manusia

instagram.com/sridewww

Dulu aku memang sempat memaki keadaan yang seakan tidak berpihak kepadaku, tapi akhirnya aku sadar bahwa yang salah adalah diriku sendiri yang terlalu gegabah berharap pada manusia, hingga melupakan peringatan Allah.

Dulu Aku Sempat Bersedih Tidak Terima, Tapi Pada Akhirnya Aku Sadar Bahwa Semua yang Terjadi Karena Ketidak Sabaranku Menunggu Rencana Allah

instagram.com/sridewww

Dulu aku memang sempat bersedih dan menangis tidak terima dengan apa yang telah kamu lakukan kepadaku, tapi pada akhirnya aku sadar bahwa semua yang terjadi sungguh karena ketidak sabaranku menunggu rencana Allah.

Aku gegabah memulai cinta yang telah Allah larang, padahal aku tahu bahwa saat aku tengah gelisah ingin melabuhkan rasa, Allah menyuruhku bersabar sebab Dia telah menyiapkan yang terbaik untukku.

Dulu Aku Sempat Marah Pada Takdir, Tapi Akhirnya Aku Belajar Untuk Pasrah Sepenuhnya Kepada Allah

instagram.com/sridewww

Dulu aku memang sempat marah pada takdir yang Allah berikan kepadaku, tapi perlahan aku sadar bahwa semua itu salahku yang tidak mau Allah beri takdir terbaik.

Sehingga akhirnya dari rasa sakit itu pula aku belajar pasrah sepenuhnya kepada Allah, agar aku tidak pernah terjerumus dalam kekecewaan yang kedua kalinya.

Dulu Aku Sempat Meringkih, Tapi Darinya Aku Belajar Bahwa Kejadian Terburuk pun Bisa Menjadi Hikmah Bila Kita Mau Ikhlas dan Memaafkan

instagram.com/sridewww

Dan dulu iya aku memang sempat meringkih sakit bahkan sangat sakit, tapi akhirnya aku sadar karena darinya aku belajar bahwa kejadian terburuk pun bisa menjadi hikmah bila kitamau ikhlas dan memaafkan.

Sekarang aku akui bahwa insyaallah aku telah baik-baik saja dengan harapan yang pernah membuatku terjatuh, karena sudah banyak hal yang aku dapatkan darinya.