Hapuslah Kesedihanmu Dengan Doa, dan Hapuslah Kegundahanmu Dengan Istghfar yang Tiada Henti

  • 1.8K
    Shares

Kesedihan hanya milik orang yang lemah akan mengingat Allah, kesedihan hanya orang yang tidak yakin akan pertolongan Allah, dan kesedihan milik orang yang hatinya tidak pasrah sepenuhnya kamu kepada Allah.

Maka untuk kesedihan dan kegundahan yang kamu alami saat ini, bisa jadi karena kamu sedang tidak sepenuhnya mengharap atau atau pasrah kepada-Nya.

Lalu adakah hal yang bisa menghapus kesedihan dan kegundahan yang terlanjur mendera hati? ada, yaitu basuhlah kesedihanmu dengan doa, dan hapuslah kedundahanmu dengan terus beristighfar kepada-Nya tiada henti.

Percayalah, Selagi Kamu Percaya Allah Maha Memberi yang Kamu Butuhkan, Maka Kesedihanmu Tidak Akan Pernah Berlarut-larut

instagram.com/tika_ramlan

Jadi daripada sibuk berdiam diri dengan terus meratapi yang terjadi, mending kamu sibukin berdoa kepada Allah, meski itu hanya sebuah kata pasrah dalam hati.

Percayalah, selagi kamu percaya bahwa Allah maha memberi yang kamu butuhkan, maka kesedihanmu tidak akan pernah berlarut-larut seperti sekarang ini.

Selagi Kamu Sadar Bahwa Dengan Meminta Ampun Kepada Allah Adalah Cara Untuk Tenang, Maka Pasti Allah Akan Menghapus Kegundahanmu

instagram.com/tika_ramlan

Selagi kamu sadar bahwa dengan meminta ampun kepada Allah adalah cara terbaik untuk tenang, maka pasti Allah akan menghapus hal-hal yang tadinya membuat kamu gundah gulana.

Carilah Allah Dalam Keadaan Seperti Ampun, Ntah Dengan Kepiawaiannmu Berdoa Atau Dengan Menyebut Asma-asma-Nya

instagram.com/tika_ramlan

Karenanya, ditengah kesedihan dan keadaan yang membingungkanmu, carilah Allah dalam setiap doamu, carilah Allah dalam setiap hembusan nafasmu, dengan terus menyebut kebesaran-kebesaran-Nya.

Intinya, carilah Allah dalam keadaanmu yang seperti apapun, ntah dengan kepiawaianmu berdoa atau bahkan dengan sekedar menyebut asma-asma-Nya dalam kalimat thayyibah.

Dekatilah Allah Dengan Terus Mengkondisikan Hatimu Untuk Mengingat-Nya, Karena yang Dekat Dengan Allah Pasti Akan Mencipta Ketenangan

instagram.com/tika_ramlan

Sebenarnya, kesedihan juga kode dari Allah agar kamu mendekat kepadamu, maka dekatilah Allah dengan teru megkondisikan hatimu untuk mengingat-Nya.

Karena siapapun yang dekat dengan Allah biasanya akan merasa tenang hidupnya, meski sekalipun dia masih dalam ujian-Nya.

Kesedihanmu, Kegundahanmu, dan Ketakutanmu Akan Akan Hilang Seketika Bila Kamu Terus Menikmati Indahnya Bersama Allah

instagram.com/tika_ramlan

Karena sungguh kesedihanmu, kegundahanmu, kegelisahanmu, kekhawatiranmu, dan ketakutanmu akan hilang seketika juga bila memang benar hatimu telah kamu rujukkan kepada Allah.

Semua hal yang membelenggumu hebat akan seketika berakhir tatkala kamu tahu caranya terus menikmati indahnya bersama Allah dengan terus menyebut kebesaran-kebesaran-Nya.