Hanya Karena Langkahmu Lambat, dan Perjuanganmu Masih Jauh, Bukan Berarti Kamu Orang yang Gagal

Jangan dulu berputus asa melihat apa yang saat ini kamu perjuangin belum membuathkan hasil, apalagi menyadari bahwa prosesmu tidak secepat yang lain.

Jangan berkecil hati hanya karena kau sadar langkahmu lambat, dan perjuanganmu masih jauh, sebab itu bukan berarti kamu orang yang gagal.

Menunggulah sedikit lagi, tetaplah dalam perjuanganmu, tidak apa-apa lambat dalam berproses asalkan kamu memang sungguh-sungguh dalam perjuanganmu.

Ingat Ya, Semua Pejuang Punya Langkah Masing-masing Menuju Kesuksesannya

instagram.com/fidahazizah

Dan ingat ya, semua pejuang itu memang punya langkah masing-masing untuk menuju kesuksesannya, maka pastikan kamu tetap tabah menjalani apa yang saat sedang kamu jalani.

Tetaplah bersemangat, kamu harus mampu meyakinkan hatimu bahwa kamu mampu mengejar apa yang sudah kamu targetkan, tidak peduli seperti apapun lamanya.

Semua Pejuang Memiliki Cara Masing-masing Untuk Sampai Pada Tujuan

instagram.com/fidahazizah

Tekankan pada hatimu “semua pejuang memang memiliki caranya masing-masing untuk sampai pada tujuan”, maka pastikan kamu pun tetap semangat dan yakin bahwa suatu saat nanti, ntah cepat atau lambat maka kamu akan sampai pada titik “sukses”.

Lihatlah Bunga, Kadang Meski Ditanam Berbarengan Ia Tumbuh dan Mekar Tidak Bersamaan, Tapi Tetap Indah Pada Akhirnya

instagram.com/fidahazizah

Jika belum juga kamu paham dengan apa yang Allah persembahkan, maka coba lihatlah sebuah bunga, kadang ia ditanam bersamaan tapi proses tumbuhpun tidak seketika itu juga berbarengan, ada yang tumbuhya esok, lusa, dan seterusnya.

Dan begitu juga dengan mekarnya, satu persatu ia bermekaran menampakkan keindahannya. Maka proses perjuanganmu adalah demikian, seperti apapun jalannya, lamanya, pada akhirnya kamu akan menemui titik yang akan kamu sebut “indah”.

Bersabarlah, Itu Kunci Untukmu Bisa Bertahan Dengan Apa yang Saat Ini Tengah Kamu Perjuangkan

instagram.com/fidahazizah

Jadi bersabarlah kamu dalam perjuanganmu, karena kesabaran adalah kunci untukmu bisa bertahan dengan apa yang saat ini tengah kamu perjuangkan, walau sangat tidak mungkin untuk kamu melanjutkannya.

Jangan Selalu Melihat Ke Orang Lain, Jika Hal Itu Hanya Membuatmu Patah Semangat dan Merasa Kecil Hati

instagram.com/fidahazizah

Serta satu hal yang harus kamu pahami dengan baik, yaitu jangan biasakan melihat apa yang telah orang lain raih, cukup pastikan dirimu mampu berjuang, bertahan, dan selalu sungguh-sungguh.

Karena jika jalanmu lambat, prosesmu menuju yang kamu inginkan banyak tantangan, sedangkan kamu selalu membandingkan dengan dia yang sudah duluan meraih yang dicita-citakan, tentu kamu akan selalu patah semangant dan berkecil hati.