Hal Buruk yang Terjadi Adalah Pelajaran Hidup yang Sangat Berharga, Maka Pastikan Kita Tak Mengeluh

  • 1.4K
    Shares

Tugas kita sebagai hamba hanyalah menerima dan menjalankan tanggaung jawab kita dengan bijaksana, lantas saat hal buruk terjadi maka tidak sepatutnya kita mengeluh apalagi sampai menyalahkan Allah.

Sungguh hal buruk yag terjadi adalah pelajaran hidup yang sangat berharga untuk kita, maka pastikan kita tidak serta merta mengeluhkannya.

Karena bagaimanapun Allah tidak akan menetapkan hal buruk itu terjadi, jika didalamnya tidak ada kebaikan atau hikmah yang dapat kita ambil.

Kita Tak Bisa Memilih Untuk Selalu Baik Menjalani Hidup, Tapi Kita Bisa Memilih Untuk Selalu Baik-baik Saja Dengan Kesabaran

instagram.com/nikeandria_

Dan kita tidak bisa memilih untuk selalu baik menjalani hidup ini, kejadian buruk, hal tidak menyenangkan, bahkan lebih dari itu pasti Allah tuliskan kepada kita.

Lantas apakah Allah aniaya terhadapa kita? tidak, karena Allah telah berfirman bahwa siapapun yang mengaku dirinya beriman kepada-Nya maka pasti akan Allah uji.

Maka benar kita memang tidak bisa memilih untuk bisa selalu aman-aman saja menjalani kehidupan ini, tapi kita bisa sellau baik-baik saja menjalani apapun yang ditetapkan-Nya dengan terus bersabar dan bersabar.

Kita Tak Bisa Menolak Takdir Buruk yang Telah Allah Tetapkan, Tapi Kita Bisa Baik-baik Saja Menerimanya Dengan Terus Ikhlas

instagram.com/nikeandria_

Kita juga tidak bisa menolak takdir buruk yang telah Allah tetapkan kepada kita, tapi kita bisa memilih untuk tetap baik-baik saja menerima segalanya dengan terus ikhlas.

Karena dengan ikhlas hati kita akan melunak, dengan ikhlas kita akan semakin kuat, dan dengan ikhlas pula kita akan mengerti bahwa kejadian buruk yang Allah timpakan tak lain hanya bukti bahwa Dia sayang kepada kita.

Semua Hal Buruk yang Terjadi Akan Kita Syukuri, Jika Kita Mampu Mengolahnya Menjadi Sebuah Hikmah Luar Biasa

instagram.com/nikeandria_

Semua hal buruk yang telah Allah tuliskan kepada kita sebenarnya akan mudah kita syukuri, jika kita sendiri memampukan hati kita untuk berbaik sangka kepada-Nya, dan memampukan diri kita mengolah hal buruk yang terjadi menjadi sebuah hikmah luar biasa.

Sesuatu yang Tidak Mengenakkan Hati Perlahan Akan Kita Terima Dengan Lapang Dada, Jika Kita Berlunak Hati Berhusnuddzan Kepada-Nya

instagram.com/nikeandria_

Sebab sesuatu yang paling tidak mengenakkan hati sekalipun akan kita terima dengan penuh lapang dada, tatkala kita mau berlunak hati dengan berhusnuddzan kepada-Nya.

Semuanya tentu akan mudah kita hadapi dan lewati, jika hati kita sudah pandai berprasangka baik kepada Allah disetiap saatnya.

Sungguh Tidak Ada Hal Buruk yang Allah Ingini Terjadi, Jika Memang Bersamanya Tidak Ada Kebaikan yang Sangat Berharga

instagram.com/nikeandria_

Karena bagaimanapun sungguh tidak ada hal buruk yang Allah ingini terjadi, jika memang bersamanya tidak ada kebaikan yang sangat berharga.

Oleh sebab itu, jangan gegabah berkata aku lemah tatkala Allah uji dengan kejadian buruk, karena pastinya didalam kejadian buruk itu ada pelajaran hidup yang mungkin belum pernah kita pelajari sebelumnya.