Hadapilah Kenyataan Hidup Dengan Ikhlas Karena Semua Yang Kita Rencanakan Tak Selamanya Menjadi Nyata

  • 1
    Share

Hadapilah kenyataan dengan terus bersifat ikhlas, karena semua yang kita rencanakan dalam hidup ini takkan selamanya menjadi nyata. Sebab, Allah tahu segala sesuatu yang terbaik untuk setiap hamba-hambanya.

Maka, bersabarlah jika apa yang kita dapatkan saat ini tak sesuai dengan apa yang telah kita impikan dan rencanakan selama ini, karena terkadang khayalan memang tak selamanya seindah kenyataan, tetapi saat tidak indah bukan berarti tidak baik, sebab apa-apa yang telah Allah takdirkan kepada kita sudah pasti yang terbaik.

Kita Boleh Saja Mengukir Segala Rencana Dalam Hidup, Tapi Kita Harus Sadari Bahwa Allah Yang Maha Menetapkan Segalanya

stream.aljazeera.com

Kita boleh saja mengukir segala rencana dalam hidup, karena kita hidup didunia ini memnag harus mempunyai tujuan dan mampu berkomitmen. Tetapi kita hasrus sadari pula bahwa Allah yang maha menetapkan segalanya.

Karena saat kita menyadari hal itu, maka tentu saat kenyataan tak sesuai dengan harapan hati kita tidak akan mudah untuk mengeluh atas takdir yang telah Allah gariskan kepada kita.

Hindari Mengeluh Jika Takdir Yang Datang Tak Sesuai Dengan Apa Yang Kita Rencanakan

metro.co.uk

Dan hindarilah mengeluh jika takdir yang datang tak sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan dengan Elegan, karena rencana Allah jauh akan lebih Elegan dari pada rencana kita.

Sebab, kita hanya memandang segala sesuatu yang kita rencanakan hanya sesuai dengan pandangan pikir sekilas, tetapi Allah memandang segala sesuatunya hingga apa yang benar-benar kita butuhkan, bukan hanya sekedar baik semata.

Allah Lebih Tahu Apa Yang Harus Ia Takdirkan Kepada Kita, Maka Teruslah Bersabar

huffingtonpost.com

Allah lebih tahu apa yang harus ia takdirkan kepada kita, maka teruslah untuk bersabar. Karena sabar adalah obat penawar hati paling mujarab saat kenyataan tak sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan selama ini, dan dari sifat sabar itulah akan muncul pula hati yang ikhlas, hingga semuanya akan nampak baik-baik saja dirasa.

Syukurilah Segala Sesuatu Yang Hadir Dalam Kenyataan Hidup Yang Kita Miliki

independent.co.uk

Maka, syukurilah segala sesuatu yang hadir dalam kenyataan hidup yang kita miliki. Karena ketika kita mampu bersyukur, disitulah Allah akan meletakkan sentuhan kasih sayangnya agar hati kita tetap selalu tenang menjalani semua yang telah Ia takdirkan dalam hidup ini.

Karena Semua Rencana Allah Akan Indah Pada Waktunya Jika Kita Mampu Untuk Terus Ikhlas Menjalaninya

motherjones.com

Karena semua rencana Allah akan indah pada waktunya jika kita mampu untuk selalu terus menerus ikhlas menjalaninya. Maka, tetaplah tenang dalam ikhlas dan sabar agar segala yang nampak sulit dirasa akan mudah, walau kenyataan hidup tak seindah yang kita rencanakan.