Habis Shalat Itu Dzikir Bukan Pegang HP Sambil Mikir Dan Galau-Galauan

  • 4.1K
    Shares

Perkembangan dunia yang semakin kekinian membuat seseorang lupa bahwa dunia hanya tempat persinggahan sementara, buktinya banyak diantara kita yang terkecoh oleh beraneka ragamnya Gadjet, sehingga kitapun tak bisa membedakan waktu kapan dan dimana seharusnya kita menggunakannya.

Sekarang banyak orang yang mementingkan isi gadjetnya ketimbang isi hatinya, buktinya tak sedikit diantara kita yang sehabis shalat itu bukan berdzikir tetapi langsung memegang HP sambil mikir dan galau-galauan. Dan ini adalah bukti bahwa kita tengah diperdaya oleh perkembangan dunia yang melenakan.

Hp-Mu Tidak Lebih Berharga Dibandingkan Dzikir Mu, Setiap Kegiatan Ada Waktunya Dan Kamu Harus Bisa Mengaturnya

kompasiana.com

Ingat, Hp-mu tidak lebih berharga dibandingkan dengan dzikirmu kepada Allah, karena setiap kegiatan ada waktunya dan kita harus bisa mengaturnya. Sebab itulah mengapa waktu itu diibaratkan emas, karena waktu yang kita miliki adalh sangat berharga dan sangt singkat. Maka senantiasalah melakukan kebaikan dalam waktu yang singkat ini, jangan sampai kita terkecoh dengan isi dunia yang nampak terlihat indah semata.

Tidak Ada Kesempatan Yang Lebih Berharga Untuk Memohon Ampun Kepada Allah Dan Beristigfar Kecuali Setelah Sholat

www.ummi-online.com

Karena takkan ada kesempatan yang lebih berharga untuk memohon ampun kepada Allah dan beristighfar paling indah keculai setelah kita berserah diri dalam sholat. Maka gunakanlah waktu tersebut dengan menyesali semua yang telah kita lakukan selama ini, dengan terus meminta maaf dan pertolongan kepada Allah.

Sadarlah, Hp-Mu Tidak Hanya Sebatas Layar Yang Di Sentuh, Melainkan Juga Sebagai Catatan Amal

www.mirror.co.uk

Kita harus selalu menyadari bahwa Hp yang kita miliki tidaka hanya sebatas layar yang disentuh, melaikan juga sebagai catatan amal. Karena semua yang kita lakukan, termasuk juga dalam melihat, mendengar, berbicara, dan apa-apa yang kita ketikkan didalamnya akan dicatat sebuah amal oleh para malaikat Allah.

Setiap Yang Kamu Tulis Diawasi Oleh Allah, Dan Allah Akan Meminta Pertanggungjawaban Dari Setiap Yang Kamu Lakukan

tekno.kompas.com

Sebab yang kita tulis memang selalu diawasi oleh Allah, dan Allah akan meminta pertanggung jawaban dari setiap yang kita lakukan saat ini. Maka jangan biasakan bermain Hp setelah melakukan shalat, bukan tidak boleh melakukannya tetapi alangkah lebih baiknya jika selesai shalat kita merenungi segala dosa yang telah kita perbuat dengan amalan dzikir.

Manfaatkan Sebaik Mungkin Waktu Sholatmu Untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah

republika.co.id

Maka, manfaatkanlah sebaik mungkin waktu shalat yang kita miliki untuk mendekatkan diri kepada Allah, kita harus benar-benar berpasrah diri kepada Allah ketika sedang melakukan shalat. Lupakanlah sejenak tentang urusan dunia, agar kita bisa mendapat petunjuk yang lebh baik dalam melalui kehidupan dihari esok adan seterusnya.