Gunakan Jenis Skincare Ini Jika Ingin Menghilangkan Komedo

femina.co.id

Selain masalah jerawat yang menyebalkan ternyata komedo juga menjadi masalah pada wajah yang sulit diatasi, karena munculnya hanya merusak penampilan serta membesarkan pori-pori.

Mungkin dari dulu kamu sudah mencoba berbagai macam produk untuk membersihkan, akan tetapi tidak memberikan hasil, mulai sekarang kamu perlu menelaah kandungan yang pas untuk menghilangkan komedo, yuk simak apa saja.

1. Oil
Kamu tidak perlu bingung dengan kandunga yang satu ini, karena pada dasarnya adanya komedo disebabkan produksi minyak berlebihan pada wajah.

Perlu kamu tahu bahwa produk berbahan oil bisa membantu memberi hidrasi serta kelembapan pada wajah, kamu bisa memilih produk sepeti cleansingoil untuk mengatasi komedo.

2. Salisylic Acid
Kandungan yang satu ini memiliki kemampuan untuk membersihkan pori-pori secara mendalam serta dapat menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Dengan salisylic acid kamu akan memiliki wajah yang bersih serta tidak lagi ada penyumbatan pori-pori, perlu kamu tahu kandungan ini hanya untuk membersihkan komedo tidak untuk menyembuhkan.

3. Retinol
Kandungan yang satu ini tidak hanya untuk membuat pori-pori lebih kencang, retinol sering menjadi bahan skincare anti penuaan, karena dapat mengangkat sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit yang baru.

4. AHA
Kandungan AHA dapat mengatasi komedo tampa menyebabkan iritasi karena sel kulit mati, kotoran dan minyak akan terangkat dengan sempurna.

Ada banyak jenis skincare dengan kandungan AHA yang bisa kamu pilih seperti serum dan toner.

5. Niaciramida
Jika kamu rutin memakai skincare dengan kandungan niacinamida wajahmu akan bersih dari komedo, karena kandungan ini dapat membuat kulit bebas dari kotoran.

6. Clay
Kandungan yang terakhir ini menyerap sebum dengan baik serta membersihkan secara maksimal, kulit kamu akan terasa lebih kencang dan kenyal, biasanya clay ini hanya dalam bentuk masker yang digunakan secara berkala.

loading...
loading...