Fokus Dengan Bagian yang Sudah Allah Takarkan Kepadamu, Jangan Masih Sibuk Membandingkan Ya

Fokuslah dengan bagian yang sudah Allah takarkan kepadamu, kamu harus memampukan dirimu legowo atas nikmat yang Allah berikan kepadamu, meski itu kadang menurutmu kecil.

Jangan selalu sibuk membandingkan, karena punyamu juga berharga dan besar kok, jika kamu menikmatinya dengan terus bersyukur dan bersyukur.

Tidak Baik Terus Melirik Punya Orang Lain, Karena Bisa-bisa Akan Membuatmu Hatimu Iri

instagram.com/hijabkeceh

Ingat ya, tidak baik terus menerus memilirik punya orang lain, tidak baik terus menerus menelik kehidupan orang lain, lebih-lebih bahagia yang dia miliki, karena bisa-bisa akan membuat hatimu iri.

Lebih baik itu adalah mensyukuri yang sudah Allah berikan kepadamu, syukuri yang Allah takarkan kepadamu, tanpa tapi dan nanti.

Syukuri yang Allah Berikan Dengan Terus Menghargai Setiap yang Ditakarkan-Nya

instagram.com/hijabkeceh

Dan sungguh kamu akan menjadi orang paling bahagia di dunia ini, jika terus saja menghargai dan mensyukuri pemberian Allah.

Kamu akan menjadi orang paling tenang menjalani hidup di semesta ini, jika setiap saatnhya yang kamu tahu hanya fokus pada hidupmu dengan terus berterimakasih kepada Allah.

Jangan Suka Lirik Sana-sini Milik Orang Lain, Nanti Kamu Tidak Bahagia

instagram.com/hijabkeceh

Sekedar melirik boleh, tapi jika setiap kali orang diberi kenikmatan oleh Allah kamu selalu mengintainya tiada henti, itu bisa-bisa menimbulkan penyakit hati dalam dirimu.

Sudah banyak orang yang tidak tahu menjaga mata dan hatinya, pada akhirnya dia timbul rasa iri dan dengki, karena yang dia tahu hanya membandingkan terus menerus.

Kendalikan Dirimu, Tetap Qana’ah Pada Setiap Pemberian-Nya

instagram.com/hijabkeceh

Jadi kendalikan dirimu, qana’ahlah pada setiap yang diberikan Allah, pastikan kamu jangan suka lirik sana-sini apa yang dimiliki orang lain, nanti kamu tidak akan bahagia jika jatuhnya terus saja membandingkan hidupmu dengan hidupnya,

Nikmati Saja Apa yang Sudah Allah Berikan Kepadamu

instagram.com/hijabkeceh

Nikmati saja apa yang sudah Allah berikan kepadamu, nikmati apa yang sudah Allah persembahkan kepadamu, jangan mengeluh, dan jangan pula menggerutu.