Entah Mengapa Kadang Yang Wajahnya Terlihat Baik-Baik Adalah Orang Yang Paling Pandai Menyakiti

  • 11
    Shares

Terkadang manusia mudah tertipu oleh rupa, pada seperti apa kelihatannya, mudah luluh pada sesuatu yang kelihatan baik-baik saja. Kenyataannya terkadang yang wajahnya kelihatan seperti orang baik ternyata “penjahat” yang sesungguhnya.

Hal itu memang membuat kita tak habis pikir, namun kita harus menerima kenyataan bahwa kita harus belajar untuk tidak mudah percaya, tidak mudah luluh pada sesuatu yang belum kita kenal lebih dekat.

Terkadang Yang Kelihatannya Seperti Orang Baik Ternyata Adalah Orang Yang Paling Enggak Punya Hati

instagram.com/megaiskanti/

Tak bisa dipungkiri kadang kita sudah menilai orang itu baik berdasarkan fisik dan prilakunya, tapi kenyataannya salah.

Justru yang terlihat seperti orang baiklah yang kadang paling pandai menyakiti, alias enggak punya hati pada sesamanya terutama pada orang yang sudah baik padanya.

Kita Cenderung Menganggap Orang Yang Wajahnya Kelihatan Tenang Sudah Pasti Orang Yang Baik Padahal Mungkin Saja Orang Itu Pesikopat

instagram.com/megaiskanti/

Pribadi kita masing-masing kadang suka tertipu pada tampilang fisik seseorang, kita mudah mengira kalau orang yang wajahnya kelihatan tenang dan lembut adalah orang yang baik.

Tapi kenyataanya orang itu justru bisa saja merupakan pribadi yang psikopat. Mudah menyakiti saat tak ada orang lain melihatnya, saat dirinya merasa aman untuk melakukan tindakan tak terpuji.

Entah Mengapa Yang Kita Rasa Enggak Bakalan Menyakiti Kita Malah Yang Paling Dalam Melukai

instagram.com/megaiskanti/

Sering kali kita berpikir bahwa orang yang paling kita rasa enggak bakalan tega menyakiti kita, malah dialah yang paling kejam dalam menyakiti.

Kita sudah percaya sepenuhnya malah dikhianati, kita sudah jujur malah dibohongin, kita sudah membantu tapi malah dimanfaatkan.

Terkadang Yang Tampangnya Kelihatan Seperti Preman Malah Lebih Memiliki Hati Nurani, Ketimbang Yang Berwajah Polos

instagram.com/megaiskanti/

Dan anehnya kasang yang tampangnya seperti orang jahat yang kira orang yang kejam, malah justru orang yang seperti itulah yang paling baik hatinya.

Orang yang seperti itu biasanya kasar dan tegas sama orang yang suka jahat pada orang yang lemah. Dan pada orang yang lembut diapun bersikap sopan dan lembut.

Orang Yang Baik Memang Mudah Luluh Dan Berbaik Sangka Pada Setiap Orang, Terutama Pada Orang Yang Kelihatannya Baik

instagram.com/megaiskanti/

Tidak bisa dipunkiri kadang orang baik itu mudah baik sama siapa saja, terutama pada yang tampangnya kelihatan seperti orang yang baik.

Dan kadang mudah curiga pada orang yang kelihatannya kasar, tegas dan semacamnya.

Oleh karena itu mari kita belajar ubtuk tidak mudah menilai orang berdasarkan fisiknya, anggap saja semua orang itu baik namun kita tetap harus bisa menjaga diri.