Doa Itu Bukan Cuma Permohonan di Lisan Saja, Tapi Ketulusan, Kesabaran, dan Rasa Yakin

Ketika kita berdoa, pernahkah kita penasaran kapan doa-doa itu akan Allah kabulkan? Siapapun pasti pernah bukan? Tapi sebenarnya saat berdoa hendaknya kita benar-benar pasrah dan berbaik sangka saja kepada-Nya Allah.

Mengapa? agar sampai kapanpun kita tidak pernah sibuk mempertanyakan jawaban Allah, tapi lebih sibuk meyakinkan Allah bahwa kita memang sangat butuh dengan apa yang kita semogakan.

Ketahuilah, doa itu sebenarnya bukan hanya sebuah permohonan lisan saja, tapi doa itu adalah ketulusan, keikhlasan, kesabaran, dan rasa yakin. Sebab itulah mengapa kita harus benar-benar melatih hati kita untuk tulus, ikhlas, sabar, dan yakin saat meminta kepada Allah.

Ketika Berdoa, Jangan Hanya Melantunkan Keinginan Saja, Tapi Pastikan Hati Kita Tulus

shutterstock.com

Ketika berdoa pastikan hati kita benar-benar menghadap kepada-Nya, benar-benar latihlah hati kita untuk merasa tulus.

Jangan sampai ketika kita berdoa hanya melantunkan keinginan saja, hanya berbicara, hanya bercerita tanpa ada rasa pasrah, sebab jika kita hanya demikian maka pasti doa kita tidak akan pernah khusyu’

Berusahalah Untuk Selalu Sabar Ketika Berdoa Kepada Allah

shutterstock.com

Kita harus selalu berusaha bersabar ketika menghaturkan pinta kita kepada Allah, kita harus selalu bersabar ketika berdoa meminta apa yang kita inginkan kepada Allah.

Sebab bersabar adalah salah satu cara kita bisa khusyu’ meminta kepada-Nya, sabar adalah cara kita khusyu’ menghantarkan keinginan kita kepada-Nya.

Berusahalah Untuk Selalu Yakin Ketika Berdoa Kepada Allah

shutterstock.com

Serta berusahalah untuk selalu yakin ketika berdoa kepada Allah, jangan pernah meragu, jangan pernah berpikiran buruk, cukup kita yakin saja bahwa Allah pasti akan mempersembahkan yang terbaik atas apapun yang kita semogakan kepada-Nya.

Doa Bukan Hanya Lantunan di Lisan Saja, Tapi Sebuah Cerita yang Apabila Diucapkan Berulang Kali Hati Merasa Tenang

shutterstock.com

Sekali ingatlah dengan baik, doa bukan hanya lantunan di lisan saja, doa bukan hanya cerita di bibir saja, tapi doa adalah sebuah cerita yang apabila diucapkan berulang kali maka hati kita akan merasa tenang.

Doa Bukan Hanya Kata-kata di Lisan Saja, Tapi Cara Terbaik Kita Bercerita Kepada Allah Atas Apa yang Menjadi Harapan Kita

shutterstock.com

Doa pula bukan hanya kata-kata manis di lisan saja, bukan hanya curhatan sepintas saja, tapi doa adalah cara terbaik kita bercerita kepada Allah atas apa yang telah menjadi harapan kita.

Oleh sebab itu, tatkala kita menghaturkan keinginan, pinta, dan harapan kita, maka usahakanlah hati kita tulus, ikhlas, sabar, dan yakin atas apapun jawaban Allah nanti.