Dimana-mana yang Namanya “Cobaan” Memang Tidak Akan Enak, Karena Kalau Enak Namanya “Cobain”

  • 1.2K
    Shares

Ada yang mengeluh mati-matian ketika ditimpa musibah, ketika mendapat masalah, dan ketika sakit mengeluh, mereka mengeluh sangatlah tidak enak dan menyiksa batin.

Iya semua itu tentu adalah rasa yang wajar, namanya juga cobaan maka dimana-mana yang namanya “cobaan” memang tidak akan enak, karena kalau enak bukan cobaan namanya tapi “cobain”, seperti nyoba makanan enak.

Untukmu yang Sedang Ditimpa Cobaan, Banyak-banyaklah Beristighfar dan Bersabar

instagram.com/golovkova.s

Maka untukmu yang kini sedang ditimpa cobaan berat, banyak-banyaklah beristighfar dan bersabar atas apa yang kini Allah tuliskan menjadi takdirmu.

Percayalah, cobaan yang kini kamu alami hanya sementara, rasa tidak enak yang mendera hatimu pasti akan berakhir dengan semestinya, maka bersabarlah!

Belajarlah Untuk Tenang Seperti Apapun Keadaanmu, Karena Dibalik Cobaan Itu Tersimpan Kebaikan Allah

instagram.com/golovkova.s

Belajarlah untuk tetap tenang walau seperti apapun keadaanmu, karena sungguh dibalik cobaan itu tersimpan kebaikan dan kasih sayang Allah.

Cobaan adalah bukti bahwa kasih sayang Allah sangat dekat denganmu, karena cobaan sejatinya jalan bagimu untuk berdekat-dekatan dengan Allah dalam setiap doa dan sujudmu.

Jangan Mengeluh, Karena Mengeluh Tidak Akan Menyelesaikan Masalah Yang Tengah Kamu Alami

instagram.com/golovkova.s

Oleh sebab itu, jangan gegabah mengeluh tidak enak saat Allah memberimu atau menghadapkanmu pada cobaan yang berat, karena mengeluh hanya akan membuatmu meras berat.

Lagipu mengeluh tidak akan membuat cobaan yang sedang menimpamu selesai, tapi dengan bersabar dan berbaik sangka kepada Allah maka pasti kamu akan semakin kuat dan tabah.

Berhusnuddzan Saja Kepada Allah, Agar Hatimu Tidak Merasa Lelah dan Selalu Kuat

instagram.com/golovkova.s

Jadi daripada kamu sibuk dengan eluhan maka berhusnuddzan saja kepaada Allah tiada henti, agar hatimu tidak merasa lelah dan selalu kuat.

Karena siapapun yang bersama dan selalu dekat dengan Allah, terlebih dalam keadaannya yang sedang terpuruk maka pasti dia akan semakin kuat dan sabar.

Optimislah Dengan Terus Meyakini Bahwa Dibalik Cobaan yang Menimpa Tersimpan Cerita Indah Luar Biasa Dari Allah

instagram.com/golovkova.s

Karenanya, seperti apapun cobaan yang sedang menimpamu, tetaplah optimis dengan yakin bahwa apapun itu pasti akan berakhir tepat pada waktunya.

Dan optimislah dengan terus meyakini bahwa dibalik cobaan yang menimpa tersimpan cerita indah luar biasa dari Allah, yang nantinya akan membuatmu terperengah dengan kebaikan yang ada bersamanya.