Dibalik Penderitaan Ada Berkah yang Telah Allah Siapkan, Hanya Saja Kamu Harus Bertahan Dengan Sabar

Jangan selalu mengeluhkan penderitaanmu, jangan selalu mengeluhkan masalahmu, karena semua orang tentu memiliki beban hidupnya masing-masing.

Dan apakah kamu tahu, dibalik penderitaan ada berkah yang telah Allah siapkan untukmu, ada kebaikan yang telah Allah sandingkan, hanya saja kamu harus bertahan dengan kesabaran.

Kendalikan Hati Untuk Tidak Mengeluh Terlalu Sering, Karena Eluhan Hanya Akan Memperbesar Deritamu

youtube.com

Lantas kendalikan hatimu untuk tidak mengeluh terlalu sering, kendalikan hatimu untuk tidak setiap kali ingat menggerutu, karena eluhan hanya akan memperbesar deritamu.

Diamlah, Cukup Fokus Menjaga Hatimu Untuk Bersabar Sesabar-sabarnya

youtube.com

Maka sebaiknya kamu harus diam, berlagaklah kamu sedang melewati jalanan sulit yang nantinya ada hadiah, maka cukup fokuslah menjaga hatimu untuk bersabar sesabar-sabarnya.

Kamu Tidak Boleh Merasa Bosan, Karena Penderitaan Apapun Itu Telah Memiliki Akhir yang Pasti

youtube.com

Kamu itu tidak boleh merasa bahwa kamu telah bosan dengan ujian-Nya, karena penderitaan apapun itu telah memiliki akhir yang pasti.

Kamu tidak perlu merasa takut, kamu tidak perlu merasa gimana-gimana, yang harus kamu lakukan adalah tetap ikhlas dengan semuanya.

Kamu Harus Yakin Akan Hal yang Udah Allah Janjikan, Sungguh Semua Akan Berakhir Dengan Semestinya

youtube.com

Kamu harus yakin akan hal indah yang udah Allah janjikan kepadamu, bukankah Allah berjanji akan memberikan kebaikan setelah sabar dan ikhlasmu? maka berusahalah untuk sabar dan ikhlas.

Sungguh semua akan berakhir dengan semestinya, semua akan tetap sesuai porsinya, kamu tidak perlu merasa putus asa, dan tetaplah yakin akan kuasa-Nya.

Percayalah, Semua Tidak Akan Pernah Melebihi Batas Mampumu, Semua Sudah Allah Takar Dengan Sangat Adil dan Sempurna

youtube.com

Jadi percayalah sama Allah, percaya akan kebaikan-Nya, semua tidak akan pernah melebihi batas mampumu kok, semua sudah Allah takar dengan sangat adi dan sempurna.

Sekali lagi ingat bik-baik, tenang hati dan pikiranmu, dibalik apa yang kamu lalui tersimpan kebaikan yang nyata, dan kamu akan melihat setelah kamu menunggunya dengan sabar.