Dianggap Benar, Padahal 4 Cara Merawat Area Kewanitaan Ini Salah Besar

shopee.co.id

Sebagai perempuan harus bisa menjaga daerah kewanitannya dengan benar. Akan tetapi banyak perempuan yang tidak tahu bagaimana cara merawat dengan benar.

Selain organ intim harus dijaga dengan baik namun juga memiliki perawatan yang berbeda dari organ tubuh lainnya. Maka dari itu perempuan harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Mencukur Rambut Kemaluan Hingga Habis
Banyak yang tidak tahu bahwa mencukur rambut kemaluan sampai habis itu baik tapi nyatanya adalah kesalahan besar. Karena rambut kemaluan berfungsi untuk melindungi organ intim dan infeksi.

Rambut juga sebagai cara alami untuk memastikan lipatan halus organ intim agar tidak saling menempel. Namun juga menjaga kandung kemih dari bakteri yang bisa menyebabkan iritasi dan infeksi.

2. Terlalu Sering Membersihkan Kemaluan
Ketika terlalu sering membersihkan kemaluan juga tidak baik, karena bisa membunuh bakteri baik yang bisa menjaga area kewanitaan. Lebih baik jaga area kewanitaan dua kali sehari.

3. Mandi Terlalu Lama
Jangan terlalu lama mandi karena selain mengurangi kelembapan kulit juga bisa menyebabkan organ intim rentan terhadap infeksi jamur.

4. Menggunakan Sabun Beraroma
Sabun berarima bisa mengganggu keseimbangan ph pada tubuh, juga bisa memunculkan infeksi jamur. Wangi pada tisu pun bisa menimbulkan iritasi pada kulit organ kewanitaan.