Dia Tidak Berubah, Tapi Mungkin Kamulah yang Baru Tahu Sifat Aslinya

  • 2.8K
    Shares

Ada yang mengeluh tentang pasangannya yang tiba-tiba berubah, padahal bisa jadi bukan dia berubah, tapi mungkin sifat aslinya telah keluar dan kamu ternyata baru tahunya sekarang.

Maka dari itu, jangan dulu menggerutu pasanganmu tiba-tiba berubah, tapi tela’ah lah dengan baik perasaanmu, karena bisa jadi memang selama ini kamu sudah tahu tapi masih tertutup rasa cinta.

Karena sebaliknya, jika kamu sudah merasa bosan, maka seatu hal kecil pun akan menjadi pemicu hatimu bergejolak tidak senang atau pun semacamnya.

Bersabarlah, Kamu Harus Mampu Menenangkan Hatimu Dengan Kesabaran

Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Jadi bersabarlah, kamu harus mampu menenangkan hatimu dengan kesabaran, kamu harus mampu mendiamkan gejolak hatimu dengan terus berpikir yang baik-baik.

Jangan biarkan pikiranmu buruk, karena semakin berburuk sangka maka hatimu akan semakin tidak karuan mempertanyakan kenapa dia berubah.

Pernikahan Itu Memang Butuh Perjuangan Agar Tetap Utuh, Meski Ada Beberapa Hal yang Tiba-tiba Berubah Dari Pasanganmu

Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Dari awal harusnya kamu sudah tahu, bahwa pernikahan itu tidak akan selamanya indah, akan ada kerikil-kerikil masalah yang akan menyapa, ntah itu di awal atau dipertengahan.

Dan lebih tepatnya, pernikahan itu memang butuh perjuangan untuk tetap baik-baik saja hingga akhir maut memisahkan, maka meski ada beberapa hal yang tiba-tiba berubah dari psanganmu tetap terimalah dengan sabar.

Mungkin Itulah Kekurangannya Selama Ini, Hanya Saja Kamu Baru Menyadarinya Sekarang

Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Tapi mungkin itulah kekurangannya selama ini, tapi demi membuatmu tenang dia menutupinya penuh dengan kehati-hatian, dan ketika semuanya sudah apa adanya maka ia tampakkan tanpa ragu.

Sebab itulah mengapa kamu lebih baik tundukkan hatimu, karena memang hanya saja kamulah yang baru menyadarinya sekarang.

Tidak Usah Mengeluh, Kamu Harus Mampu Memerangi Rasa Menyesal yang Tiba-tiba Menggelayuti Hatimu

Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Untuk itu, tidak usah mengeluh terlalu banyak tentangnya, kamu harus mampu memrangi rasa menyesal yang tiba-tiba menggelayuti hatimu, karena semua itu sungguh hanyalah ujian.

Iya, inilah ujian dalam pernikahanmu, inilah yang harus kamu lawan agar kamu tetap legowo menerimanya, meski iya dia sudah tidak seperti dulu lagi, karena mungkin keadaannya pun sudah berbeda.

Ingat, Tujuanmu Menikah Bukankah Untuk Saling Menyempurnakan? Maka Bila Tampakkan Kekurangannya Terimalah Dengan Kelebihanmu

Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Lalu jika memang pikiranmu tetap tidak terima dengan perubahannya, maka ingatlah kembali tujuanmu menikah, bukankah dulu kamu yakin bersama dengannya adalah untuk saling menyempurnakan satu sama lain?

Maka jangan egois, tetaplah tundukkan hatimu agar selalu lebih mengerti dan memahami. Bila tampak kekurangannya terimalah dengan kelebihanmu, yaitu keluwesanmu memahami dan mengerti.