Dear Lelaki, Hargailah Wanita Sebagaimana Kamu Menghargai Wanita-wanita Tersayang Disampingmu

  • 16
    Shares

Dear lelaki, jangan permainkan diri dan hati wanita sesuka hatimu, hargailah dia seperti kamu meghargai wanita-wanita tersayang yang ada disampingmu.

Karena bagaimanapun kamu tidak akan suka dan tidak akan terima jika ibu, saudara perempuanmu, dan istri atau putrimu kelak sampai mendapatkan perlakuan yang sama dari lelaki lain.

Sebab itulah sebelum karma itu sampai pada hidupmu berhentilah memperlakukan wanita dengan buruk, sebab jika kamu berlaku buruk maka Allah akan membalas perbuatanmu dengan sempurna.

Hargailah Wanita Sebagaimana Kamu Meghargai Ibumu, Karena Wanita Lainnya Sama Seperti Ibumu Juga

instagram.com/farhaaanhilmy

Ingatlah wanita tersayang yang ada didekatmu, terlebih ibumu karena yang pasti kamu tidak akan terima jika ibumu sampai mendapatkan perlakuan yang tidak pantas dari lelaki manapun.

Iya hargailah wanita sebagaimana kau menghargai ibumu, sebab wanita lainnya pun sama seperti ibumu juga, dia memiliki hati dan kehormatan yang sama.

Hargailah Wanita Sebagaimana Kamu Meghargai Saudara Perempuanmu, Karena Dia Memiliki Hati yang Sama Dengan Mereka

instagram.com/farhaaanhilmy

Hargailah wanita manapun sebagaimana kamu menghargai saudara perempuanmu, seperti kamu menghargai kakak dan adik perempuanmu, karena sungguh semua wanita hakekatnya sama, dia memiliki hati dan perasaan yang dengan mereka.

Jika wanita yang kamu lukai, khianati, dan permainkan sakit hati maka pasti wanita yang kamu lindungi disampingmu juga akan merasakan hal sama jika lelaki lain memperlakukannya demikian.

Hargailah Wanita Sebagaimana Kamu Menghargai Istrimu, Karena Dia Juga Memiliki Kehormatan yang Sama Dengan Istrimu

instagram.com/farhaaanhilmy

Hargailah wanita sebagaiamana kamu menghargai istrimu, tapi bagaimana jika belum menikah? Tetap saja kamu harus berpikir bijak, karena suatu saat nanti kamu juga akan serius hanya dengan satu wanita, yaitu istrimu.

Kamu akan tetap menjadi seorang suami bagi istrimu, lantas jika ada yang lelaki lain yang tidak berlaku baik pada istrimu, dia menjatuhkan kehormatannya maka pasti kamu akan marah dan tdak akan terima.

Hargailah Wanita Sebagaimana Kamu Menghargai Putrimu, Karena Pasti Kamu Tidak Akan Suka Jika Putrimu Tidak Dihargai Oleh Lelaki

instagram.com/farhaaanhilmy

Dan ingatlah pula, suatu saat nanti kamu pula akan memiliki anak, lalu bagaimana jika anak perempuanmu diperlakukan tidak baik oleh laki-laki lain? Tentu kamu tidak akan senang, bukan? Sebab itulah mengapa kamu harus benar-benar berpikir bijak sebelum kamu berlaku tidak pantas kepada seorang wanita.

Hargailah wanita sebagaimaa kamu menghargai putrimu kelak, karena pasti kamu tidak akan suka jika putrimu tidak dihargai dan tidak dihargai dengan baik oleh lelaki.

Maka Sebelum Kamu Bersikap Buruk Pada Wanita, Ingatlah Dengan Bijak Bagaimana Wanita-wanita yang Ada Disampingmu

instagram.com/farhaaanhilmy

Maka benar adanya, berpikirlah bijaksana sebelum kamu menunaikan niatmu untuk melakukan hal yang tidak baik pada seorang wanita, bandingkan bagaimana perasaannya dengan perasaan wanita-wanita tersayang yang ada disekitarmu.

Serta, pikirkanlah pembalasan Allah, karena saat kamu berlaku buruk maka pasti balasan Allah akhirnya akan datang kepadamu, ntah itu benar kepada dirimu atau kepada orang-orang tersayang yang ada disekitarmu.