Dalam Mengejar Rezeki Jangan Hanya Mengejar Jumlahnya, Tapi Kejarlah Pula Berkahnya

Dalam mengejar rezeki, ntah itu harta jabatan dan sebagainya, jangan hanya kamu mengejar jumlahnya, tapi kejarlah pula berkah didalamnya.

Jangan yang dilihat hanya seberapa besarnya, seberapa indahnya, seberapa menguntungkannya, tapi lihatlah pula kebaikan yang ada bersamanya.

Tidak Ada Gunanya Banyak, Jika Didalamnya Tidak Ada Keberkahan

instagram.com/nabilahcil

Karena sejatinya tidak ada gunanya banyak, bahkan bejibun jumlahnya, jika didalmnya tidak ada keberkahan bersamanya.

Tidak ada gunanya besar jumlahnya, bahkan sangat menakjubkan dilihat dan didengar, jika didalamnya tidak ada keberkahan.

Tidak Ada Gunanya Melimpah, Jika Tidak Menjadikanmu Tenang

instagram.com/nabilahcil

Bahkan jika itu nilai yang melimpah, tidak ada gunanya semua itu, jika tidak menjadikanmu tenang. Bukankah sudah banyak yang berharta dengan nilai yang melimpah, tapi siang dan malam dirundung takut dan gelisah.

Tidak Ada Gunanya Menumpuk, Jika Tidak Menjadikanmu Dermawan

instagram.com/nabilahcil

Tidak ada gunanya harta yang menumpuk, bahkan saat orang-orang melihatnya serasa takjub luar biasa, jika tidak menjadikanmu dermawan memilikinya.

Contoh, kamu dipuji karena banyaknya apa yang kamu miliki, tapi dari situ pula kamu congkak sombong, bahkan sering merendahkan orang yang lebih tidak beruntung dari kamu.

Tidak Ada Gunanya Besar, Jika Menjadikanmu Kecil Dengan Kesombongan

instagram.com/nabilahcil

Tidak ada gunanya apa yang kamu dapatkan bernilai besar dan fantastis, jika pada akhirnya ia menjadikanmu kecil dengan kesombongan dan selalu berbangga-bangga tiada henti.

Tidak Ada Gunanya Kamu Punya Segalanya, Jika Berbijak Hati Dengan Rasa Syukur dan Rendah Hati Kamu Tidak Bisa

instagram.com/nabilahcil

Dan tidak ada gunanya kmu punya segalanya, punya sesuatu yang tidak semua orang bisa memilikinya, jika berbijak hati dengan rasa syukur dan rendah hati kamu tidak bisa.

Oleh karenanya, mengejar sesuatu di buminya Allah ini jangan hanya melihat nilai dan jumlahnya, tapi lihat dan perhitungkan pula berkah yang ada didalamnya, agar kamu pun bisa benar-benar sempurna memilikinya.